Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jun 2020 09:06 WIB

TRAVEL NEWS

Museum Louvre Buka, Ada Aturan Baru Buat Traveler

Bonauli
detikTravel
Museum Louvre saat malam hari
Museum Louvre (Ardhi Suryadhi/detikTravel)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Paris -

Musee du Louvre atau Museum Louvre Paris akan dibuka kembali pada 6 Juli 2020. Siap untuk terima wisatawan, Museum Louvre berikan sejumlah peraturan new normal pasca Corona.

Mengutip situs Forbes, Selasa (23/6/2020), aturan pertama agar bisa masuk ke Musee du Louvre adalah memesan tiket secara online. Adanya pembatasan jumlah pengunjung dan jaga jarak membuat pihak museum akan sangat ketat dalam hal ini.

Memang sih, beberapa tiket tambahan akan dijual di lokasi. Tapi itu pun hanya jika masih ada slot yang kosong. Pembelian secara online menjadi satu-satunya cara aman untuk menjamin kamu bisa masuk ke Musee du Louvre. Tiket gratis bisa diberikan jika wisatawan memiliki kartu keanggotaan.

Untuk pengunjung yang berusia 11 tahun ke atas diharuskan untuk menggunakan masker. Kemudian antrean akan masuk diminta untuk mencuci tangan dengan sanitizer gel yang disediakan.



Mulai dari antrean di depan pintu masuk, wisatawan sudah harus menjaga jarak. Barang bawaan seperti koper, helm dan kereta bayi tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk.

Khusus untuk kereta bayi, pihak museum sudah menyediakan khusus dan sudah dibersihkan dengan disinfektan tiap kali digunakan. Sehingga turis bisa menggunakannya dengan aman.

Saat memulai tur, turis harus mengikuti arah panah yang sudah disediakan. Tidak boleh hilir mudik, karena ini dirancang untuk meminimalkan orang melewati banyak jalur.

Di ruang La Joconde saja sudah akan ada pemandu yang memastikan keluar masuknya wisatawan. Di new normal ini, Musee du Louvre tak membuka semua ruang untuk wisatawan.

Fasilitas Museum yang Dibuka...

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Takut Virus Corona, Museum Louvre Paris Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA