Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 06:07 WIB

TRAVEL NEWS

Serbuk Putih Bikin Bandara Heboh, Ternyata Cuma Deterjen

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Qantas Dievakuasi
Foto: Ilustrasi pesawat Qantas (CNN)
Sydney -

Bandara Sydney, Australia dibuat geger dengan penemuan paket berisi serbuk putih. Petugas berpakaian Hazmat sampai mengevakuasi serbuk itu. Ternyata, cuma deterjen.

Sebuah paket misterius memicu alarm darurat di Bandara Internasional Sydney, Australia pekan lalu. Paket tersebut diketahui berisikan serbuk berwarna putih yang tidak diketahui jenisnya.

Petugas pemadam kebakaran dengan baju Hazmat pun diterjunkan untuk mengevakuasi paket mencurigakan tersebut. Paket tersebut diketahui berada di Terminal Domestik maskapai Qantas.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (24/6/2020), paket mencurigakan tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas berseragam keamanan lengkap. Bentuk paket itu sendiri diketahui kecil dan bulat, seukuran bola golf.


Setelah diteliti, rupanya serbuk putih yang mencurigakan itu adalah benda yang sehari-hari biasa kita temui, apalagi kalau bukan serbuk deterjen yang biasa dipakai untuk mencuci baju. Tentu saja serbuk deterjen itu tidak berbahaya.

Ini bukan kali pertama serbuk deterjen memicu aktifnya alarm keamanan di bandara. Pada bulan Juli tahun lalu, kejadian yang sama juga terjadi. Paket berisi serbuk putih misterius juga ada di bagian Kargo pesawat Qantas.

Polisi Federal Australia bersama dengan petugas pemadam kebakaran bandara sampai diterjunkan guna mengevakuasi para penumpang yang saat itu hendak bertolak ke Brisbane.


Namun rupanya, serbuk putih mencurigakan tadi hanyalah deterjen biasa. Meski hanya deterjen, tapi petugas keamanan dan pemadam kebakaran di bandara Australia tidak mau main-main dengan keselamatan penumpang.

Mereka sudah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan terkait penemuan benda misterius dan mencurigakan yang bisa menimbulkan ancaman bagi keamanan penumpang.



Simak Video "Mantap! Polresta Bandara Soetta Punya 'Corona Mobile Patrol'"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA