Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 09:08 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Mulai Longgarkan Larangan Perjalanan

Bonauli
detikTravel
Pariwisata Thailand
Patung Buddha di Thailand (AFP)
Bangkok -

Thailand sedikit lega setelah tak ada pertambahan kasus Corona sebulan terakhir. Thailand pun akan melonggarkan pembatasan perjalanan.

Meski begitu, Thailand tak mau tergesa-gesa. Supaya tetap aman, Pemerintah Thailand akan memberikan kelonggaran perbatasan untuk tiga kelompok di tahap pertama.

"Tiga kelompok tersebut adalah pelaku bisnis, pekerja terampil, serta warga negara asing yang tinggal di Thailand," ujar juru bicara pemerintah pada Pusat Administrasi Situasi COVID-19, Taweesin Wisanuyothin, dilansir dari Antara.

Selain itu, wisatawan yang membutuhkan perawatan medis di Thailand diizinkan kembali ke sana. Kelompok itu bisa kembali ke Thailand dengan menjalani karantina 14 hari.

Ada perlakuan khusus untuk pelancong bisnis jangka pendek dan wisatawan dari China, Jepang dan Korsel. Mereka boleh masuk tanpa harus menjalani 14 hari karantina.

Wisanuyothin mengatakan bahwa pedoman pelonggaran aturan perjalanan itu masih dalam tahap pengerjaan. Usulan pelonggaran pun masih akan diajukan ke gugus tugas penanganan virus Corona pemerintah Thailand pada Jumat (26/6).

Hingga akhir Juni ini, Thailand mencatat 3.156 kasus dan 58 kematian karena Corona. Sejumlah pulau-pulau wisata dipaksa untuk lockdown dan turis dipulangkan.

Saat pulau-pulau kosong, Pemerintah Thailand mendapat kabar bahagia dari banyak taman nasionalnya. Kebanyakan biota-biota laut yang langka kembali ke sana untuk berkembang biak.

Dari sini, Thailand semakin bijaksana. Dampak dari Corona ternyata berhasil membuat alamnya kembali. Berbagai regulasi terkait wisata berkelanjutan pun digaungkan dan berencana untuk diwujudkan.

Menanggapi permintaan untuk membuka kembali tempat wisata di Thailand, Taweesin mengatakan pub, bar, karaoke, dan tempat hiburan lainnya akan diizinkan beroperasi pada bulan selanjutnya.

"Lampu hijau resmi untuk membuka kembali klub malam dan sejenisnya akan berlangsung pada Juli," kata dia.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA