Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Mengharukan, Perawat Bantu Persalinan di Tengah Penerbangan

Putu Intan
detikTravel
Mengharukan, Perawat Bantu Persalinan Dalam Penerbangan
Foto: Facebook John Heald
London -

Perawat membantu proses persalinan di rumah sakit sudah biasa. Namun apa jadinya bila proses itu dilakukan di tengah penerbangan?

Inilah yang dilakukan dua orang perawat bernama Chistian Anne dan John yang secara tidak sengaja membantu penumpang hamil melahirkan bayinya di pesawat Emirates. Kala itu keduanya sedang dalam penerbangan dari London ke Manila setelah sebelumnya berminggu-minggu mengarungi lautan di Kapal Pesiar Carnival Breeze.

Dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (26/6/2020) keduanya berhasil menyelamatkan penumpang dan bayinya saat pesawat masih mengudara di ketinggian 37.000 kaki. Karena momen tersebut, bayi itu pun dinamai Sky. Hal itu disampaikan Brand Ambassador sekaligus Direktur Senior Kapal Pesiar Carnival, John Heald melalui akun facebooknya.

"Christine Anne dan John dipulangkan ke rumah dari Carnival Breeze saat mereka menanggapi pengumuman PA yang meminta tenaga medis untuk membantu dalam situasi dalam penerbangan," tulis Heald dalam postingannya.

"Ibu dan bayi perempuan dalam kondisi baik," ia menambahkan.

Heald lalu mengungkapkan,"kami semua dari Kapal Pesiar Carnival mengekspresikan kebanggaan dan penghargaan kami kepada Christine Anne dan John dan keberuntungan seumur hidup untuk bayi Sky."

Heald juga mengatakan bahwa Christine Anne dan John seharusnya dijadwalkan terbang beberapa hari lebih awal namun rencana tersebut batal karena sejumlah hal. Namun sekarang mereka paham mengapa mereka terbang pada 20 Juni 2020. Sebab ada nyawa ibu dan bayinya yang harus mereka selamatkan.

Awak kabin Emirates yang juga berada di lokasi kejadian, Jill Frances Manuel-Kresse menanggapi postingan Heald dengan ucapan terima kasih.

"Terima kasih sekali lagi kepada para perawat luar biasa ini. Penerbangan itu tidak akan pernah terlupakan bagi saya dan Emirates," katanya.

Peristiwa lahirnya bayi di pesawat ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya seorang bayi lahir dalam penerbangan JetBlue pada 2019. Maskapai pun memberikan penerbangan gratis untuk bayi yang baru lahir tersebut.



Simak Video "Sederet Maskapai Dunia yang Bangkrut Gara-gara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA