Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jun 2020 22:05 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Hiburan Tertua di Tokyo Ditutup Permanen Akhir Agustus

Taman hiburan Toshimaen
Foto: (Kazhuro Nogi/AFP)
Tokyo -

Salah satu taman hiburan tertua di Tokyo akan segera ditutup permanen. Tempat rekreasi bernama Toshimaen ini telah berdiri selama 94 tahun.

Dikutip dari Japan Times oleh detikcom, Kamis (25/6/2020), Taman hiburan Toshimaen yang telah dibuka sejak tahun 1926 akan segera ditutup pada akhir Agustus 2020. Sebagai gantinya, taman hiburan bertema Harry Potter akan dibangun dan rencananya dibuka pada tahun 2023.

Perusahaan Seibu Railway Company telah menandatangani kesepakatan untuk menjual sebagian besar dari lahan seluas 22 hektar kepada Pemerintah Metropolitan Tokyo. Rencananya, pemerintah akan membangun taman kota yang juga digunakan untuk tempat penampungan darurat saat terjadi bencana. Sedangkan Warner Bros Entertainment lah yang akan mengubah sebagian lahan menjadi taman hiburan Harry Potter.

Taman hiburan Toshimaen dijadwalkan akan tutup permanen pada 31 Agustus 2020, kecuali untuk fasilitas sumber air panasnya. Saat pandemi, taman ini telah ditutup untuk sementara, namun kini telah dibuka kembali pada hari Senin (22/6). Namun area kolam renang tetap tidak menerima wisatawan untuk mencegah penyebaran virus.

Toshimaen menjadi salah satu taman hiburan terbesar di Tokyo yang memiliki lebih dari 30 wahana dan atraksi, termasuk carousel kayu yang dibuat di Jerman pada tahun 1907 dan dibawa ke Toshimaen pada tahun 1971.

Tak hanya berbagai wahana yang menarik, Toshimaen juga terkenal dengan berbagai kolam renangnya. Di sana ada kolam renang 350 meter berbentuk donat yang dikatakan sebagai kolam renang pertama di dunia.

Kabarnya, taman rekreasi Harry Potter yang akan menggantikan Toshimaen akan berbeda dengan Universal Japan di Osaka yang populer. Kita tunggu saja ya travelers.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA