Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Video Kesehatan WHO Terbaru: Ada Mr Bean!

Syanti Mustika
detikTravel
mr bean di video who
Ilustrasi Mr Bean kampanyekan protokol kesehatan bersama WHO. (Youtube WHO)
Jakarta -

Badan Kesehatan Dunia (WHO) membagikan video terbarunya yang berhubungan dengan virus Corona. Video singkat itu menarik perhatian karena ada karakter Mr Bean.

Siapa sih yang tidak tahu dengan karakter kocak Mr Bean yang diperankan Rowan Atkinson? Lewat ekspresi, tingkah, dan aksinya, dia bisa menghibur dan membuat semua kalangan dan usia tertawa terbahak-bahak.

Mengenakan jas coklat, wajahnya yang penuh mimik menjadi ciri khas dari Mr Bean. Tak hanya serial manusianya saja, bahkan ada juga Mr Bean dalam versi movie dan animasinya.

Di tengah pandemi Corona ini, sepertinya WHO menyadari bagaimana eratnya karakter Mr Bean di benak masyarakat dunia. Makanya, WHO membuat video singkat yang menjelaskan kesadaran untuk melindungi diri dari COVID-19.

Dilihat dari akun Youtube WHO, video ini berdurasi 31 detik itu diunggah pada tanggal 22 Juni 2020. Dalam penjelasannya WHO menuliskan langkah-langkah yang harus dilakukan semua orang di tengah pandemi.

[Gambas:Youtube]




"Mempraktikkan kebersihan tangan, memperbaiki etiket batuk, menjaga jarak fisik dan mengetahui gejala adalah beberapa cara utama untuk dapat melindungi diri dari COVID-19," tulis WHO.

WHO juga menuliskan bahwa pembuat karakter animasi Mr Bean memberikan dukungan kepada Organisasi Kesehatan Dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang langkah-langkah sederhana ini. Walau simpel, tapi ini sangat penting untuk mencegah infeksi dari virus baru.

Dalam video singkat ini kamu bisa melihat Mr Bean bertingkah konyol seperti biasa. Dengan wajah serius dia menarik spanduk yang bertuliskan "MR BEAN'S ESSENTIAL COVID-19 CHECKLIST!"

Sentuhan komedi khas Mr Bean sukses menarik perhatian netizen. Banyak mereka yang memuji kreatifitas WHO dan meminta Mr Bean dijadikan maskot untuk kampanye publik tentang kebersihan.






Simak Video "WHO Sebut Butuh Waktu Lama untuk Kembali ke Kehidupan Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA