Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kocak! Begini Tingkah Mr Bean di Video Keselamatan Pesawat

Rowan Atkinson di video keselamatan British Airways (British Airways/Youtube)
London - Pihak maskapai saling berlomba untuk menghadirkan video keselamatan yang menarik. Maskapai British Airways misalnya, khusus memanggil Mr Bean untuk videonya.

Traveler pecinta film seri komedi Mr Bean tentu sudah tak asing dengan Rowan Atkinson yang jadi pemainnya. Harus diakui, setiap tingkahnya di layar kaca selalu mengundang tawa siapa pun yang melihatnya.

Walau sudah tidak aktif bermain film, nama Rowan kembali menjadi perbincangan setelah membintangi video keselamatan pesawat milik maskapai British Airways. Tidak hanya Rowan, ada juga sejumlah aktor Inggris lain yang masuk dalam videonya.

BACA JUGA: Mungkin Ini Video Parodi Penerbangan Yang Paling Jujur

Dilihat detikTravel dari videonya di Youtube, Kamis (20/7/2017, video berdurasi enam menitan itu menampilkan suasana audisi untuk video keselematan. Namun yang diaudisi itu adalah para artis dan aktor Inggris yang sudah populer.

Sebut saja Chiwetel Ejiofor (12 Years a Slave), celebrity chef Gordon Ramsay, Joanna Lumley (The Wolf of Wall Street) hingga Sir Ian McKellen (Magneto), semua diajak mencoba jadi pelaku video keselamatan pesawat.

Rowan sendiri baru muncul pada bagian akhir video, di mana ia tampak tengah mencari uang kecil yang jatuh di kursi pesawat. Usut punya usut, Rowan tampil dalam video itu sekaligus menjadi donatur bagi LSM pengentasan kemiskinan Comic Relief.

"Sangat penting bagi kami agar penumpang dapat melihat video keselamatan pesawat, dan itu melibatkan sejumlah orang terkenal yang telah memberi kami kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang menyenangkan yang kami harap orang-orang akan melihatnya dari awal hingga akhir dan mengingatnya," ujar Presdir British Airways, Alex Cruz.

Selain mengedukasi penumpang pesawat, video keselamatan yang bertabur bintang itu juga menjadi bentuk kerjasama antara British Airways dan Comic Relief. Tujuan akhirnya adalah berupa penggalangan dana sebesar 20 juta Pounsterling atau setara dengan Rp 347 miliar pada tahun 2020.

"Kami bekerja dengan Comic Relief sejak 2010 dan penumpang kami telah menghasilkan 16,5 juta Poundsterling untuk kebaikan. Kami harap video baru itu dapat menembus goal kami sebesar 20 juta Poundsterling pada tahun 2020," ujar Alex.

Kalau penasaran, lihat saja video Youtubenya di bawah ini: (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA