Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Ini Alasan Pemanfaatan Kolam Renang Jadi Ternak Lele

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pandemi COVID-19 membuat sejumlah usaha di Indonesia tak bisa beroperasi. Renang Fun Park Water Adventure di Bogor pun beralihfungi menjadi kolam ikan lele.
Tutup, kolam renang di Bogor dialihfungsikan jadi kolam lele. Foto: (Rengga Sancaya/detikcom)
Bogor -

Kolam renang Fun Park Vila Nusa Indah sementara dimanfaatkan menjadi ternak lele oleh mantan karyawannya. Ternyata pemilihan ternak lele pun bukan tanpa alasan.

Pandemi Corona membuat salah satu kolam renang di Bojong Kulur, Bogor, Fun Park Nusa Indah ditutup sejak April lalu. Hal ini berdampak pada karyawan yang pada akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk ternak lele.

"Bukan alih fungsi tapi kami lebih memanfaatkan lahan yang sedang COVID ini.dan dari kantor pusat pun tidak ada intervensi ya mereka tidak ada urusan sebenarnya hanya mengijinkan saja untuk silahkan dipelihara lele," ujar salah satu karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun sebagai life guard di kolam renang Fun Park Vila Nusa Indah, Anan Sumarna.

Lalu, mengapa harus ternak lele? Ternyata ada alasan di balik pemilihan tersebut.

"Kalau kolam renang itu posisi sudah kosong kalau terkena air hujan otomatis menggenang ya nah itu menciptakan jentik-jentik nyamuk," kata Anan.

Adanya ternak lele bisa mencegah tumbuhnya jentik-jentik nyamuk yang mungkin bersarang di genangan air. Hal ini juga bisa berdampak pada lingkungan komplek.

"Jadi akhirnya selain kita tanam lele ya juga untuk membunuh jentik-jentik nyamuk itu karena kita mengingat kolam itu ada di kawasan perumahan." kata Anan.

"Kita menjaga untuk kestabilan lingkungan takutnya ada berpenyakit akhirnya kita tanamin lele untuk ya membunuh jentik-jentik di kolam itu salah satunya itu," tambahnya.


Anan, sebagai karyawan yang terdampak pemutusan kerja akibat COVID-19 berharap nantinya kolam renang bisa dibuka kembali.

Karyawan yang telah bekerja selama 20 tahun ini juga berharap dia dan teman-temannya bisa kembali menyambung hidup lewat kolam renang ini.

"Harapan saya sih itu akan segera dibuka kembali mudah mudahan dibuka kembali dan akhirnya kami dipanggil kembali sebagai karyawan di situ. Harapan saya sih seperti itu," kata Anan.



Simak Video "Kolam Renang di Deli Serdang Sumut yang Jadi Arena Party Ditutup!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA