Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 07:52 WIB

TRAVEL NEWS

Sopir Ikuti Peta GPS, Eh..Nyasar ke Bukit Terkenal

Syanti Mustika
detikTravel
NEW YORK, NY - APRIL 30: A driver uses a phone while behind the wheel of a car on April 30, 2016 in New York City. As accidents involving drivers using phones or other personal devices mount across the country, New York lawmakers have proposed a new test called the Textalyzer to help curb mobile phone usage behind the wheel. Similar to a Breathalyzer test, the Textalyzer would allow police to request phones from drivers involved in accidents and then determine if the phone had been used while the drivers operated their vehicles. The controversial bill is currently in the early committee stage. According to statistics, In 2014 431,000 people were injured and 3,179 were killed in car accidents involving distracted drivers. (Photo by Spencer Platt/Getty Images)
Ilustrasi traveler nyaasar karena mengikuti GPS. (GettyImages)
Jakarta -

Mungkin sopir ini sedang tidak bernasib baik. Dia mencoba mengikuti peta GPS, namun malah nyasar ke bukit yang terkenal dengan 'keju menggelindingnya'.

Pernahkah traveler nyasar ke tempat tak dikenal karena mengikuti aplikasi GPS? Tentu kamu akan bingung dan panik saat tidak menemukan rute yang dituju bukan?

Bahkan, risiko terburuknya, traveler bisa saja cedera saat diperjalanan karena salah rute atau masuk ke jalur berbahaya. Seperti pria Inggris yang hampir saja mobilnya terguling di lereng bukit.


Seperti yang diberitakan Fox News, Sabtu (27/6/2020) seorang pria salah belok alias nyasar hingga ke Bukit Cooper di dekat Gloucester, Inggris. Dia mencoba mengikuti GPS namun malah nyasar ke bukit ini.

Menurut laporan polisi setempat, tidak ada yang cedera dalam peristiwa ini. Hanya saja mobilnya terjebak di lereng perbukitan dan hampir terguling.

"(Kami) Harap (anda) mengikuti logika juga saat menggunakan navigasi satelit dalam mencari arah. Terkadang mereka tidak selalu membawa anda ke rute yang benar. Seperti yang terjadi pada van ini yang sampai ke Coopers Hill dan hampir terguling," ujar polisi setempat.

Event Terkenal Cooper's Hill

Sekedar informasi, Coopers Hill terkenal dengan event tahunannya yang The Cooper's Hill Cheese-Rolling and Wake. Acara tahunan ini berupa menggelindingkan keju di lereng bukit yang curam dan nanti orang-orang akan berlari mengejar keju tersebut.

Awalnya, kegiatan ini hanya dilakukan secara tradisional oleh orang-orang yang tinggal di desa Brockworth, Gloucestershire. Tapi, sekarang acara ini telah dilirik oleh wisatawan dunia dan menjadi daya tarik tersendiri setiap tahunnya.


Tapi di tahun ini, penggulingan keju tidak dilaksanakan karena pandemi virus Corona yang melanda global. Seharusnya, kegiatan ini diadakan di bulan Mei namun terpaksa dibatalkan.






Simak Video "Walau Kasus Corona Tinggi, Inggris Tak Mau Lockdown Total"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA