Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jul 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik Foto-Foto, Nenek Ini Diseruduk Bison

Bonauli
detikTravel
Destinasi Terbaik Dunia 2020
Ilustrasi bison (CNN)
Montana -

Seorang nenek sedang kemping dan tak sengaja bertemu dengan bison. Terlalu asyik memfoto bison, sampai-sampai dia diseruduk.

Nenek berusia 72 tahun sedang liburan di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat. Ia datang dari California dan kemping di Bridge Bay Campground.

Saat sedang berkeliling, nenek itu bertemu dengan seekor bison. Bison adalah hewan endemik Amerika yang masih satu keluarga dengan banteng.

Melihat ini, sang nenek pun tak mau kehilangan momen untuk foto-foto. Ia terus menjepret dari jarak 3 meter, namun lama-lama terlalu dekat.

Bison yang merupakan hewan liar pun merasa dirinya terancam. Dengan cepat, si bison menanduk nenek tersebut sampai beberapa kali hingga si nenek jatuh.

Nenek yang tak disebutkan namanya itu pun berakhir dengan luka-luka. Penjaga taman segera datang dan si nenek mendapatkan perawatan medis sebelum diterbangkan ke Pusat Medis Regional Idaho Timur dengan helikopter.

"Setelah diselidiki, nenek tersebut mendekati bison dengan jarak 3 meter berulang kali. Ini membuat bison merasa terancam," ujar Chris Geremia, Ahli Biologi Senior Yellowstone.

Bison akan menunjukkan perilaku agresif jika merasa terancam.Respon mereka adalah mengais tanah, mendengus, mengangguk-angguk sampai mengangguk-anggukkan kepala seperti hendak menyerang.

"Agar aman setidaknya turis berada di jarak 25 meter dari hewan liar. Jika sudah terlalu dekat, cobalah berlari menjauh atau berlindung jika diserang," dia menambahkan.

Pejabat Yellowstone terus-menerus memperingatkan wisatawan untuk menjauh dari satwa liar. Mulai dari bison, rusa, domba bighorn, coyote hingga beruang dan serigala. Khusus untuk beruang dan serigala haruslah berjarak tidak kurang dari 100 meter.

"Jika perlu berbalik dan pergi ke arah lain untuk menghindari interaksi dengan hewan liar dalam jarak dekat," ujarnya.



Simak Video "Tontonan Unik di Taman Safari, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA