Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jul 2020 07:44 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Shanghai Tembus 3,73 Juta Saat Festival Perahu Naga

Femi Diah
detikTravel
People walk on the streets of Yuyuan Garden in Shanghai, on June 7, 2019, the day of Dragon Boat Festival celebrations. (Photo by HECTOR RETAMAL / AFP)
Ilustrasi wisata Shanghai (AFP/HECTOR RETAMAL)
Shanghai -

Shanghai kebanjiran turis saat Festival Perahu Naga pekan ini. Festival itu ditonton 3,73 juta wisatawan.

Angka itu dilaporkan Administrasi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Shanghai pada Minggu (28/6/2020) dan dikutip China Daily. Festival Dragon Boat itu dihelat mulai Kamis (25/6).

Dalam periode empat hari itu, tak hanya Festival Perahu naga yang dibanjiri penonton. Pada 150 lokasi wisata di Shanghai mencatat 1,29 juta kunjungan selama liburan tengah pekan itu hingga Minggu.

Penonton festival di Shanghai itu tetap diminta untuk menerapkan aturan new normal pariwisata saat pandemi virus Corona. Yakni, penonton harus patuh terhadap pembatasan ketat dan pembatasan jumlah pengunjung di tengah epidemi COVID-19.

Sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap penularan COVID-19, traveler juga wajib melakukan reservasi untuk tempat-tempat wisata kota selama liburan. Jumlah wisatawan juga dibatasi hingga 30 persen dari kapasitas maksimumnya.

Tempat-tempat wisata kota, museum, dan galeri di Shanghai juga meluncurkan kegiatan online selama liburan. Tur virtual itu cukup diminati, mengumpulkan lebih dari 2,15 juta views.

Ya, Shanghai membuka lagi kegiatan kultural dan rekreasi karena dampak COVID-19 menurun dan langkah-langkah pengendalian pandemi virus Corona berjalan dengan cukup menjanjikan. Yu Xiufen, direktur Biro Pariwisata dan Kebudayaan Shanghai, mengatakan pada bulan Juli dan Agustus, lebih dari 500 pertunjukan, termasuk drama, pertunjukan tari, opera dan musikal akan ditampilkan di beberapa teater kota.

Di Shanghai, lebih dari 120 panggung pertunjukan telah dibuka dan dihadiri penonton. Hampir 20 panggung pertunjukan, termasuk Shanghai Grand Theatre dan People's Stage yang berusia 111 tahun itu, telah menyuguhkan pertunjukan lagi. Tapi, jumlah penonton dibatasi cuma 30 persen dari kapasitas venue atas rekomendasi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China bertujuan untuk mencegah transmisi COVID-19.

Selain panggung pertunjukan, lebih dari 90 persen perusahaan di industri budaya dan pariwisata Shanghai, seperti perpustakaan, museum, hotel, dan tempat hiburan telah memulai layanannya lagi.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA