Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jul 2020 08:17 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Bromo Kapan Dibuka untuk Wisatawan?

M. Rofiq
detikTravel
Gunung Bromo kapan buka lagi?
Foto: M. Rofiq/detikTravel
Probolinggo -

Gunung Bromo menunggu kepastian dibuka lagi untuk wisatawan. Pelaku wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur sudah ancang-ancang dengan bagi-bagi masker.

Pelaku wisata, mulai dari Perhimpunan Hotel Dan Resto Indonesia (PHRI), Himpunan Pramu Wisata Indonesia (HPI), Patra, komunitas transportasi jeep Bromo dan pelaku wisata lainnya, mulai mengecek persiapan protokol kesehatan pada Selasa (30/6/2020).

Mulai dari tamu dan wisatawan, serta para penjual makanan dan aksesoris khas Bromo, untuk wajib pakai masker, face shield, dan wastafel cuci tangan dan bawa hand sanitizer.

Para pengunjung wisata Gunung Bromo dicek suhu tubuhnya dengan termometer tembak, begitu pula sopir jeep. Jika suhu tubuhnya lebih dari 38 celcius, pengunjung tidak boleh melanjutkan liburannya ke salah satu gunung tercantik di dunia ini.

"Kami berharap pengunjung wisata Gunung Bromo, lokal maupun asing, untuk selalu memakai masker selama di lokasi wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), dan mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran COVID- 19 saat new normal tidak meluas dan selalu physical distancing untuk tidak berkerumun," kata Sutrisno, salah satu pemandu wisata.

Gunung Bromo kapan buka lagi?Gunung Bromo kapan buka lagi? Foto: M. Rofiq/detikTravel



"Kami berharap saat wisata di Gunung Bromo, semua pengunjung, baik lokal maupun asing, untuk selalu patuhi anjuran protokol kesehatan, selalu pakai masker, physical distancing dan rajin cuci tangan, agar penyebaran COVID- 19 tidak meluas di saat new normal pariwisata diberlakukan oleh pemerintah" ujar Sutrisno saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Choirul Umam, salah satu pelaku wisata transportasi di Gunung Bromo, berharap pemerintah segera membuka wisata Gunung Bromo agar perekonomian para pelaku wisata dan warga Tengger Bromo segera pulih saat pandemi virus Corona.

"Kami berharap secepatnya, pemerintah dan kementerian terkait, segera membuka wisata Gunung Bromo, agar bisa memulihkan perekonomian para pelaku wisata dan warga Tengger Bromo, selama lock down pandemi Corona" kata Umam.





Simak Video "Dibuka Kembali, Berikut Peraturan Wisata Gunung Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA