Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Buka Kembali Perbatasan, Ketahui Dulu Aturannya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Relawan Perempuan Jadi Salah Satu Kunci Sukses Thailand Tangani COVID-19
Ilustrasi Thailand (ABC Australia)
Bangkok -

Wisata Thailand diprediksi bakal menggeliat lagi dengan dibukanya perbatasan negara itu mulai 1 Juli. Tapi, ada segudang persyaratan yang harus kamu penuhi untuk melancong ke Negeri Gajah Putih itu.

Thailand membuka perbatasan kendati vaksi virus Corona belum ditemukan. Otoritas Penerbangan Sipil Thailand menyebut pembukaan kembali perbatasan tak berlaku bebas seperti dulu.

"Orang yang memasuki Thailand harus mengikuti kondisi yang ada, batas waktu dan aturan orang tertentu untuk masuk di bawah Kementerian Imigrasi, aturan penyakit menular, aturan penerbangan dan kebijakan darurat," bunyi pernyataannya seperti diberitakan media lokal Thaiger.

Kebijakan itu berlaku untuk semua perjalanan internasional menuju Thailand, mencakup untuk pebisnis, orang asing dengan pasangan, pemegang izin kerja atau orang-orang dengan izin tinggal permanen (Bukan visa pensiun). Yang perlu dicatat, pariwisata masih belum diizinkan.

Berikut daftar orang yang diizinkan masuk ke Thailand saat ini:

1. Warga Negara Thailand
2. Orang yang dipertimbangkan, diizinkan atau diundang oleh Perdana Menteri, atau kepala yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan darurat. Adapun izin atau undangan dapat mengikuti kondisi dan batasan waktu.
3. Non warga Thailand yang memiliki pasangan, keluarga atau anak yang berkewarganegaraan Thailand.
4. Non warga Thailand yang memegang sertifikat izin tinggal, atau izin untuk mengambil izin tinggal di kerajaan.
5. Non warga Thailand yang memegang izin kerja valid atau diizinkan bekerja di kerajaan, termasuk pasangan atau anaknya.
6. Pembawa barang kebutuhan primer, di mana wajib pergi kembali setelah menyelesaikan kewajibannya.
7. Anggota kru yang memiliki misi untuk bepergian ke kerajaan dan memiliki waktu pasti untuk pergi dan kembali.
8. Non warga Thailand yang merupakan murid dari institusi edukasi yang direstui oleh Pemerintah Thailand, termasuk keluarga atau wali murid.
9. Non warga Thailand yang membutuhkan perawatan di Thailand, bersama dengan pendampingnya. Namun, ini tidak termasuk perawatan medis untuk COVID-19.
10. Individual dalam misi diplomat, urusan konsuler, organisasi internasional, perwakilan negara, perwakilan pmerintah asing yang diizinkan oleh Kementerian Luar Negeri, termasuk pasangan, keluarga dan anak.
11. Non warga Thailand yang diizinkan masuk ke dalam kerajaan di bawah kesepakatan dengan negara asing.

Apabila masuk dalam daftar di atas, maka Anda diperbolehkan masuk ke Thailand. Dengan catatan, wajib melakukan karantina minimal 14 hari dengan biaya pribadi mereka (Kecuali diundang oleh Pemerintah).



Simak Video "Massa Pro-Demokrasi Tuntut PM Thailand Turun dari Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA