Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Arung Jeram di Banjarnegara Beri Diskon, Siapkan Nyalimu!

Uje Hartono
detikTravel
Arung jeram The Pikas sebelum pandemi
Ilustrasi wisata arung jeram di Banjarnegara (Uje Hartono /detikcom)
Banjarnegara -

Wisata arung jeram di The Pikas Aduventure Banjarnegara memberikan diskon, nih di new normal pariwisata. Yuk lepaskan adrenalinmu!

Bosan di rumah saja saat pandemi virus Corona atau COVID-19? Tidak ada salahnya jika mencoba sensasi arung jeram di The Pikas Aduventure Banjarnegara.

Sensasi menyusuri Sungai Serayu di Jawa Tengah kembali dibuka sejak Juni 2020. Saat ini, ada harga khusus bagi wisatawan yang ingin menguji adrenaline selama masa simulasi.

"Sekarang sudah mulai dibuka sejak Bulan Juni lalu, sifatnya masih simulasi. Selama masa simulasi ini ada diskon sampai 30 persen dari harga sebelumnya," kata Pengelola The Pikas Adventure Resort Banjarnegara Ahmad Fajar saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/7/2020).

Tapi, kembali beroperasinya wisata arung jeram The Pikas tersebut masih sebatas simulasi. Mengingat hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Banjarnegara belum membuka semua objek wisata.

"Kalau dari pemerintah kabupaten memang belum membuka objek wisata. Tetapi kami sudah mulai buka sejak Bulan Juni lalu, sifatnya masih simulasi," kata dia.

Fajar mengatakan selama masa simulasi rute arung jeram tidak ada yang berbeda dari sebelum adanya pandemi COVID19. Hanya, jumlah wisatawan dikurangi tiap perahu.

"Kalau sebelum adanya pandemi COVID19 itu ada enam orang per perahu. Sekarang berkurang menjadi empat orang per perahu saat berwisata arung jeram. Untuk jaga jarak," dia menjelaskan.

Berwisata arung jeram di Sungai Serayu cukup menantang, lo. Tingkat kesulitannya bervariasi, jalurnya juga bisa memilih, jalur panjang atau pendek.

Bagi pemula dan keluarga, traveler bisa memilih rute pendek, sekitar 7 km dengan durasi 1,5 jam pengarungan, biasanya start dari Prigi dan finis di Singamerta. Andai ingin lebih menantang, traveler bisa memilih jarak tempuh 12 km yang dengan durasi kurang lebih dua jam, start dari Singamerta dan finis di Surya Yudha Park.

Selain itu, ada pilihan untuk yang ingin menjajal jalur yang lebih panjang lagi untuk wisata arung jeram di Sungai Serayu, Banjarnegara, dengan jarak 14 km dan durasinya tiga jam. Atau jarak 24 km dengan durasi sekitar lima jam.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA