Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lindungi Diri dari Corona, Traveler Ini Pakai 'Tenda' di Pesawat

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta -

Melakukan penerbangan di era new normal memang tidak mudah. Tambahan perlindungan diri pun diperbolehkan guna mencegah penularan di antara penumpang.

Wanita dengan akun Twitter @BiteSize_Bubs ini memberikan contoh nyata. Ia diharuskan bepergian dengan pesawat dari Los Angeles.

Ikut menerapkan protokol kesehatan, wanita ini menggunakan masker dan membawa perlengkapan sanitizer mandiri. Terlebih lagi, ia menggunakan 'tenda' di kursi pesawat.

"Aku akan terbang tanpa penyesalan," cuit @BiteSize_Bubz.

Ini bukan tenda yang umumnya kita kenal. Benda ini diberi nama DeskPod atau kapsul individual dengan desain yang terinspirasi dari bentuk tenda.

DeskPod memang jadi alat traveling baru yang bisa meminimalis kontak antara kamu dan orang-orang di sekitarmu. Tenda indiviual ini bisa digunakan dalam keadaan duduk dan mudah digunakan. Berbentuk transparan, terlihat beberapa bekal dan barang-barang miliknya di dalam DeskPod.

Postingannya viral, ada beberapa netizen yang bertanya-tanya tentang kelakuannya. Pemilik akun tersebut menjelaskan beberapa keuntungan memakai DeskPod, salah satunya tidak kepanasan karena kabin pesawat sudah cukup dingin.

Ada pula yang nyinyir bahwa menggunakan DeskPod seperti dikurung bersama virus Corona. Namun wanita tersebut menjelaskan bahwa dirinya selalu antre duluan untuk masuk ke dalam pesawat.

"Aku selalu jadi yang pertama untuk boarding. Jadi aku masuk dan masuk ke tenda sebelum pesawat penuh dan terkontaminasi. Hanya ada 3 orang ketika aku boarding," jelasnya.

Wanita ini duduk di area lorong. Tapi karena menggunakan DeskPod ia pamer ke netizen karena terlihat seperti duduk di kursi dekat jendela, jendela DeskPod tentunya.

"Aku jelas-jelas duduk di kursi dekat jendela, lol," candanya.

Postingan ini mendapat 28,9 ribu retweets dan disukai 182,8 ribu akun. Kalau gaya traveling new normalmu seperti apa, traveler?



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA