Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 22:08 WIB

TRAVEL NEWS

Tawarkan Pengalaman Ala Sultan, Interior Hotel Ini Dilapis Emas

Femi Diah
detikTravel
Staff wait to welcome guests in the lobby of the newly-inaugurated Dolce Hanoi Golden Lake hotel, the worlds first gold-plated hotel, in Hanoi on July 2, 2020. (Photo by Manan VATSYAYANA / AFP)
The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel hotel berlapis emas di Hanoi. (AFP/MANAN VATSYAYANA)
Hanoi -

Hotel bintang lima di ibu kota Vietnam, Hanoi, membuat traveler serasa menjadi sultan. Detail di hotel berlapis emas itu. Hotel itu adalah The Dolce Hanoi Golden Lake Hotel. Hotel tersebut milik Hoa Binh Group dan dikelola oleh perusahaan Amerika Serikat Wyndham Hotels & Resort Inc.

Dengan eksterior serba emas, hotel itu amat kontras dengan bangunan-bangunan lain di sekitarnya yang mayoritas telah dimakan zaman.

"Saat ini, tidak ada hotel seperti dini di dunia," kata Nguyen Huu Duong, chairman dan pemilik saham mayoritas dari Hoa Binh Group, seperti dikutip Reuters.

Hotel itu memang menjadi sangat mewah dengan infinity pool berlapis emas di rooftop. Di dalam kamar hotel, kamar mandi dilapisi dengan metal kuning. Tamu yang bermalam harus merogoh kocek USD 250 per malam atau Rp 3,6 juta, setara dengan hotel pesaing yang juga mewah di kota itu.

"Itu mengubah makna mewah dalam kepala saya. Hotel mewah lain biasanya memiliki lantai dan dinding marmer, namun di sini semua dilapis emas bahkan sampai ke wastafelnya," ujar salah tamu Luong Van Thuan (62 tahun) yang juga pemilik hotel.

Sekitar satu ton emas digunakan untuk menutupi permukaan hotel itu di Hanoi, ibu kota Vietnam itu, kata Duong yang juga seorang veteran Perang Vietnam dan mantan sopir taksi cyclo. Dia menjadi crazy rich sebagai pengusaha konstruksi dan properti.

Dia sedang merencanakan proyek berlapis emas di Kota Ho Chi Minh dan sebuah resor di Vietnam tengah. Vietnam menjadi salah satu negara yang sukses meredam penyebaran virus Corona. Di negara itu cuma muncul 350 kasus COVID-19 dan tak ada yang meninggal dunia.

Duong optimistis hotel akan penuh dengan tamu internasional andai tak ada pandemi virus Corona yang mengakibatkan ditutupnya perbatasan negara. Dia yakin wisata Vietnam bisa kembali berjaya.



Simak Video "My Trip My Adventure: Sensasi Lompat dari Tebing Apparalang 20 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT