Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 07:49 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Buka 13 Taman Hiburan, Termasuk Universal Studio

Femi Diah
detikTravel
Singapore - May 2, 2018: Universal Studios world globe in green light, with tourists visiting this Hollywood movie theme park in Sentosa island.
Ilustrasi Universal Studio Singapura (iStock)
Jakarta -

Taman hiburan di Singapura, di antaranya Universal Studio Singapura dan Kebun Binatang Singapore, membuka pintu untuk turis lagi akhir pekan lalu. Diterapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Singapura menutup taman hiburan di seantero negara itu sejak 7 April 2020 untuk memutus rantai penularan virus Corona. Akhir pekan lalu, dua taman hiburan tersebut, Universal Studio Singapura dan Singapore Zoo, serta 11 taman rekreasi itu, diberi lampu hijau untuk menerima turis lagi.

Taman hiburan lain dan operator tur domestik dapat mengajukan proposal pembukaan kembali kepada Singapore Tourism Board (STB). Nantinya, STB yang akan menilai lolos proses itu, tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Perdagangan dan Industri.


Pada hari Jumat, STB telah menerima enam aplikasi dari operator tur, dan sekitar 40 aplikasi dari taman hiburan. Beberapa taman hiburan telah menerima persetujuan dan akan mengumumkan tanggal pembukaan kembali dalam beberapa minggu mendatang.

Berdasarkan laporan The Sunday Times pada Minggu (5/7/2020), wisatawan telah memenuhi Universal Studio Singapura sedangkan di S.E.A. aquarium yang berada di dalam Resorts World Sentosa dan memiliki lebih dari 100.000 hewan bawah air, dari kira-kira 1.000 spesies, termasuk hiu leopard, kerapu goliath, dan sekawanan ikan pari manta, itu lebih sepi.

Pengunjung menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan. Mereka menunjukkan antrean teratur, dengan semua orang menjaga jarak aman dan memakai masker.

Desainer interior Jomin Lin, 29, yang melancong ke Aquarium bersama suaminya dan putra mereka yang berusia satu tahun.

"Ini pelesiran yang menyenangkan dan saya gembira membawa anak-anak keluar rumah. Dia tinggal di rumah cukup lama dan mulai gampang emosi," kata Lin.

Saat dikonfirmasi soal protokol kesehatan, dia bilang dia tak khawatir karena area akuarium itu tak terlalu padat dengan pelancong. Dia juga membekali putranya dengan face shield saat melancong di tempat wisata di Singapura.

Baca juga: Riset: Perilaku Traveling Saat New Normal



Simak Video "Gemas! Orang Utan Main Gelembung Sabun Saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA