Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

3 Objek Wisata di Brebes Dibuka Kembali Pekan Depan

Imam Suripto
detikTravel
Agrowisata Kebun Teh Kaligua
Agrowisata Kebun Teh Kaligua Brebes. Foto: (Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Tiga objek wisata di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan dibuka kembali mulai Senin pekan depan. Pembukaan obyek wisata ini menyusul ditetapkannya Brebes sebagai zona hijau pada 26 Juni lalu.

Selama menjadi zona merah, semua objek wisata di Brebes ditutup total. Kegiatan ekonomi masyarakat di sektor ini pun terhenti. Secercah harapan untuk kembali bangkit muncul berbarengan dengan ditetapkannya Brebes sebagai zona hijau.

"Sudah masuk zona hijau sejak 26 Juni kemarin. Ini yang menentukan adalah provinsi," tegas Sekda Brebes, Djoko Gunawan, usai rapat kesiapan new normal di kantor Bupati Brebes. Senin (6/7/2020) siang.

Menurut Sekda, Pemkab akan membuka kembali objek wisata mulai Senin pekan depan. Namun kata Sekda, tidak semua objek wisata yang akan dibuka. Hanya beberapa yang dianggap sudah siap dalam menerapkan new normal.

Tiga objek wisata andalan yang akan dibuka masing masing wisata mangrove di Pandansari Kecamatan Brebes, Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo dan Kebuh Teh Kaligua Kecamatan Paguyangan.

"Sementara baru tiga dulu. Waduk Malahayu, Mangrove Pandansari dan Kebuh Teh Kaligua. Yang lainnya belum," ungkap Djoko Gunawan.

Tiga objek ini, sambung Sekda sudah dianggap siap dalam menjalankan new normal. Selain itu, pengelola juga siap dalam penerapan protokol kesehatan.

Meski diperbolehkan untuk buka, tetap saja ada batasan batasan yang harus dipatuhi. Untuk mengurangi risiko penularan COVID-19, jumlah pengunjung obyek wisata Brebes ini harus dibatasi untuk menjaga jarak. Pengunjung wajib memakai masker dan diperiksa suhu tubuhnya. "Tentunya ada (pembatasan pengunjung). Kan harus jaga jarak. Pengunjung harus pakai masker dan cek suhunya," pungkas Djoko.



Simak Video "Harapan di Balik Surat Penghapusan Baduy dari Objek Wisata ke Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA