Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Jul 2020 20:13 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Merlion Medan Terbuka untuk Umum Nggak Sih?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Patung Merlion di Deli Serdang, Medan.
Patung Merlion di Medan (citralandgamacityofficial/Instagram)
Deli Serdang -

Baru-baru ini traveler di Medan diramaikan oleh unggahan Patung Merlion di Deli Serdang. Tak sedikit traveler yang bertanya. Ini kata pengembang.

Berawal dari unggahan akun Instagram @taukotembung yang menampilkan foto Merlion rasa Medan tersebut di sore hari. Dilihat detikcom dari akun Instagramnya, patung Merlion itu memang begitu mirip dengan yang aslinya di Singapura.

Setelah di cari tahu, patung dengan nama serupa itu berlokasi di dalam Merlion Park CitraLand Gama City Medan yang dijuluki Singapore of Medan. Di akun Instagram milik perumahan itu, fotonya sendiri telah diunggah sejak 9 November tahun 2019 lalu. Perumahan CitraLand Gama City sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 2013, dengan luas area perumahan sekitar 210 Ha.

[Gambas:Instagram]



Diketahui, ikon ini berada tepat di sebelah Gate Cluster Fullerton. Salah satu cluster yang menawarkan kawasan yang hijau dan dikelilingi danau tematik.

Hanya saja, tak sedikit traveler yang mengatakan kalau patung itu eksklusif untuk warga perumahan saja. Mencari tahu soal itu, detikcom pun mencoba mengkonfirmasi pada pihak pengelola CitraLand Gama City Medan (CLGC).

"Ikon Merlion yang berada di dalam lingkungan cluster hunian, sementara hanya boleh diakses oleh para penghuni dan calon penghuni yang ada di Perumahan CLGC," sebut perwakilan CitraLand Gama City Medan, Erykristiono.

Seperti yang dijelaskan oleh pihak pengembang CLGC, ikon Merlion yang berada dalam lingkungan cluster memang masih terbatas untuk penghuni. Kabar baiknya, ada beberapa fasilitas ala Singapura yang terbuka untuk umum.

"Masih ada ikon lainnya seperti Fat Bird Sculpture, Fountain Of Wealth, Orchard pedestrian, fasilitas pedestrian dengan lebar 9 meter berikut ikonik patung Humanis, shelter bench dan lain-lainnya. Tampilannya serasa sama dengan pedestrian yang ada di Singapura sendiri," pungkas Erykristiono.

Beberapa ikon Singapura yang disebutkan di atas baru terbuka untuk umum. "Untuk pedestrian Orchard dapat di access oleh publik sambil menikmati air mancur Fountain Of Wealth," tambah Erykristiono.

Itulah jawaban dari pihak pengembang CLGC terkait patung Merlion yang sempat viral beberapa waktu lalu. Semoga menjawab rasa penasaran traveler.



Simak Video "Penangkaran Ular Deli Serdang, Pusat Informasi Ular Terlengkap"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA