Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jul 2020 14:36 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Zona Hijau di Jabar Bebas Corona

Femi Diah
detikTravel
Ridwan Kamil di Mapolda Jabar
Ridwan Kamil menyebut baru Sukabumi yang masuk zona hijau di Jabar (Dony Indra Ramadhan)
Jakarta -

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil, melaporkan baru satu daerah yang masuk zona hijau Jabar atau bebas virus Corona (level 1). Yakni, Sukabumi.

Selain satu daerah zona hijau COVID-19, Ridwan Kamil mengungkapkan Jabar memiliki 10 daerah zona biru (level 2) dan 16 daerah zona kuning (Level 3).

"Ini menunjukkan, kita tidak bisa berleha-leha, diam. Semua harus tingkatkan kewaspadaan, karena COVID-19 ini panjang urusannya," kata Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, seperti dikutip CNBC Indonesia pada Kamis (9/7/2020).

Daerah yang tetap berada di zona biru adalah Kabupaten Cianjur, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Sumedang, Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya. Sementara daerah dari zona kuning ke zona biru, yaitu Kabupaten Sukabumi dan Kota Bandung.

Adapun delapan daerah yang turun dari zona biru ke zona kuning adalah Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Ciamis, Cirebon, Pangandaran, Subang, Kota Cimahi, dan Kota Cirebon. Delapan daerah lain yang berada di zona kuning, yakni Kabupaten Bekasi, Bogor, Garut, Indramayu, Karawang, Kota Bekasi, Bogor dan Depok.

Ridwan Kamil menegaskan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah hanya diizinkan di daerah dengan zona hijau yakni Kota Sukabumi. Sementara itu, zona biru ke bawah masih belum diperkenankan KBM di sekolah.

"Kurikulum sekolah memang mulainya 13 Juli 2020 tapi pertemuan fisiknya kan tidak boleh kecuali masuk zona hijau yang sudah diizinkan atas koordinasi gugus tugas provinsi dan pusat," tegasnya di Bandung.

Ia mengingatkan sekolah swasta yang tidak dalam kendali langsung pemerintah tidak boleh ada kegiatan belajar fisik. Saat ini yang baru diizinkan melakukan pertemuan fisik yaitu sekolah di Kota Sukabumi yang sudah zona hijau di Jabar.



Simak Video "Ridwan Kamil Sindir Masyarakat yang Borong Barang Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA