Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Wisatawan, Burj Khalifa Nyalakan Lampu Spesial

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Burj Khalifa
Burj Khalifa sambut wisatawan (Burj Khalifa/Twitter)
Dubai -

Burj Khalifa kembali menyambut wisatawan saat Dubai mulai menjalankan penerbangan internasional. Pembukaan kembali menara ikonik ini sangat meriah.

Dikutip dari khaleejtimes, setelah Dubai mulai membuka pintu pada Selasa (7/7), wisatawan merayakan kegembiraan mereka di sekitar bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Gemerlap layar LED memeriahkan suasana malam.

Burj Khalifa menyala dengan berbagai warna. Ada tulisan "Selamat Datang di Dubai" dalam bahasa Inggris dan Arab dihiasi dengan air mancur menari yang indah.

Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen indah itu dengan mengambil foto selfie dan juga memotret pertunjukan yang mengesankan itu. Beberapa turis yang mengenakan masker terlihat menari, suasana malam itu begitu ceria.



Pada hari pertama Bandara Internasional Dubai kembali dibuka, Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, memastikan semua tindakan pencegahan keselamatan dari COVID-19 telah tersedia. Dia bahkan sampai memeriksa berbagai titik kedatangan di bandara, termasuk stan imigrasi dan COVID-19.

Menurut Malaymail, wisatawan yang datang ke Dubai diharuskan menunjukkan hasil tes negatif dalam waktu empat hari sebelum penerbangan. Jika tidak, mereka bisa mengikuti tes pada saat kedatangan, namun harus mengisolasi diri sampai mendapat hasilnya.

Dubai menyambut lebih dari 16,7 juta pengunjung pada tahun lalu. Sebelum pandemi virus Corona yang menyerang secara global sehingga melumpuhkan perjalanan, mereka menargetkan 20 juta kedatangan pada 2020.

"Kami siap menerima wisatawan, sementara kami mengambil semua tindakan pencegahan yang dilakukan," kata Direktorat Jenderal Urusan Kediaman dan Orang Asing Dubai, Talal Al Shanqiti dalam sebuah pesan video.

Hingga Kamis (8/7), kasus virus Corona di Uni Emirat Arab telah mencapai 53.045 dengan 402 ribu orang sembuh dan 327 meninggal dunia.



Simak Video "Welcome Back! Bioskop dan Mal di Dubai Kembali Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA