Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 22:39 WIB

TRAVEL NEWS

Belanja Kosmetik di Korea Selatan, Traveler Pakai 'Cermin Ajaib'

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi kosmetik maskara
Ilustrasi Foto: iStock
Seoul -

Tak sedikit orang terutama wanita yang datang ke Korea Selatan untuk jadi lebih cantik. Menghadapi pandemi Corona, Korea Selatan punya inovasi dalam belanja kosmetik. Mencegah menyentuh wajah, mereka pun menggunakan 'cermin ajaib'.

Korea Selatan terkenal dengan produk kosmetiknya. Biasanya sebelum belanja kosmetik, para wanita akan mencoba beragam tester memastikan produk mana yang cocok dengan diri mereka.

Namun karena pandemi Corona, tentu wanita tidak akan sebebas dahulu berbelanja di toko kosmetik. Selain harus menjaga jarak, juga mengurangi sentuhan dengan produk-produk yang dipajang di toko. Juga kita disarankan untuk tidak menyentuh area wajah saat sedang berada di luar rumah.


Karena itulah hadir cermin Augmented Reality (AR) yang menjadi andalan bagi toko kosmetik Amorepacifik di Seoul, Korea Selatan. Cermin canggih ini nantinya akan membantu orang-orang yang berbelanja di toko tanpa perlu menyentuh benda-benda tester dan wajah kamu.

Adapun cara kerjanya cermin akan mengambil foto pengunjung dan menganalisisnya. Nanti dia akan merekomendasikan produk berdasarkan tekstur kulit, dan menganjurkan cara merawat kulit supaya tidak cacat, keriput dan mata panda. Kemudian pelanggan dapat melihat gambar yang dihasilkan komputer dengan foto wajah foto pelanggan mengenakan berbagai macam foundation, blush on, produk mata dan lipstik.

Juga untuk meminimalkan kontak dengan manusia dan membatasi risiko penyebaran virus, toko di Korea Selatan telah memasang semacam kode QR di seluruh produk yang dipajang. Jadi pelanggan tidak perlu lagi bertanya kepada staf, cukup mereka scan dengan ponsel dan informasi tentang kosmetik akan mereka dapatkan.








Simak Video "Banjir dan Longsor Terjadi di Korsel, 30 Orang Dilaporkan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA