Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 20:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Terancam Batal Berkemah di Mandalawangi & Taman Golf Cianjur

Ismet Selamet
detikTravel
Pasar Wisata Cibodas kebakaran.
Pemadaman kebakaran Pasar Cibodas (Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Kebakaran di Pasar Wisata Cibodas Sabtu kemarin (11/7) turut mengancam wisatawan yang ingin wisata ke Mandalawangi dan Taman Golf Cianjur.

Pasalnya dokumen kunjungan ikut terbakar dalam kejadian kebakaran di Pasar Wisata Cibodas, Sabtu (12/7/2020) malam.

Arif Rahman Hakim, mitra TNGGP untuk Mandalawangi dan Taman Golf, mengatakan salah satu kios yang terbakar merupakan sekretariat dan pendaftaran untuk berkemah di dua lokasi tersebut.

Akibatnya dokumen pendaftaran dan data calon wisatawan yang menginap ikut hangus terbakar.

"Termasuk telepon seluler, berisi kontak calon wisatawan yang berkemah juga terbakar bersama dokumen penting lainnya," ujar dia kepada detikcom, Minggu (12/7/2020).

Oleh karena itu, ungkap dia, puluhan wisatawan yang rencananya berkemah pekan depan terancam batal. "Total ada 80 wisatawan yang berkemah di Sabtu dan Minggu depan. Ya karena dokumennya terbakar, kemungkinan batal," kata dia.

Pasar Wisata Cibodas kebakaran.Proses pemadaman Pasar Wisata Cibodas yang terbakar (Ismet Selamet/detikcom)

Rencananya dia akan segera membuat posko sementara untuk informasi pendakian dan berkemah, supaya wisatawan bisa kembali berwisata alam di kawasan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, 22 kios di Pasar Cibodas Kawasan Kebun Raya Cibodas Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Sabtu (12/7) malam. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun detikcom, kebakaran di Kampung Cibodas RT 08/08 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas itu terjadi sekitar pukul 23.00 Wib.

Api pertama kali terlihat dari salah satu kios di bagian utara pasar. Kondisi kios yang berhimpitan membuat api cepat merambat dan menghanguskan kios lainnya.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB, setelah empat unit mobil pemadam dan 30 petugas pemadam kebakaran pun diturunkan.



Simak Video "Pria Cianjur Tonton dan Videokan Istri 'Layani' Pria Hidung Belang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA