Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Heroik! Anjing Selamatkan Dua Keluarga dari Kebakaran

Rizka Elfira
detikTravel
Anjing selamatkan kebakaran
Ilustrasi anjing selamatkan dua keluarga. (Franklin Fire Department)
Tennesse -

Seekor anjing di Tennesse, negara bagian yang terletak di wilayah tenggara Amerika Serikat, menjadi pahlawan pada 4 Juli. Anjing tersebut memberikan peringatan kepada pemiliknya untuk memberi tahu bahwa telah terjadi kebakaran di rumah sebelah.

Mengutip AP, Senin (13/7/2020) anjing itu adalah Roux, seekor anjing jenis Belgian Malinois berusia 3 tahun. Dia membangunkan pemiliknya, Jeff LecCates, dengan "gonggongan panik dan tidak biasa" pada Sabtu malam (4/7), kata Franklin Fire Department dalam sebuah jumpa pers.

Saat LeCates terbangun dan membuka pintu untuk mencari tahu apa yang terjadi. Roux langsung menerobos keluar rumah. LeCates mengikuti arah anjingnya dengan turut melongok ke arah luar dan menyaksikan rumah tetangga sebelahnya telah terbakar.

LeCates bergerak cepat dengan menggedor dan membuka pintu rumah tetangga tersebut. Upayanya berhasil membangunkan tetangganya yang terdiri dari tiga orang dan peliharaan mereka.

Kemudian, bersama-sama mereka membantu memadamkan api dengan selang air dari taman sampai petugas pemadam kebakaran datang. Aksi itu membuahkan hasil, tak ada orang yang terluka akibat kebakaran tersebut.

Marshal Andy King dari Franklin Fire mengatakan, dari bukti video yang ada, terlihat pemilik rumah telah membuang kembang api dan bahan bakar lainnya di dekat tempat sampah mereka. Padahal, kepemilikan kembang api di Franklin adalah illegal.

Wanita pemilik rumah yang terbakar itu memberikan apresiasi khusus kepada Roux. Dia amat berterima kasih terhadap anjing milik tetangganya itu.

Saat jumpa pers, wanita itu mengatakan bahwa dia amat mengenal Roux. Ia juga membantu LeCates saat mengadopsi Roux pada 15 bulan yang lalu.

Waktu itu, LaCates kehilangan anjing jenis German Shepard dan Roux merupakan anjing yang serupa. Sementara itu, Roux membutuhkan sebuah rumah untuk tinggal.



Simak Video "3 Hari Berturut-turut, AS Catat Lebih dari 1.200 Kematian Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA