Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Foto Luar Biasa dari Kontes Foto Burung

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Audubon Photography Awards
Pemenang kategori spesial pemula di Audubon Photography Awards 2020 (Foto: Audubon Photography Awards/CNN)
Jakarta -

Perhatikan baik-baik hasil karya pemenang hadiah utama Audubon Photography Awards 2020 ini. Perlombaan foto burung ini dipersembahkan oleh National Audubon Society.

Burung ini bukanlah seekor hewan yang bisa scuba diving. Dan, foto ini juga bukan hasil rekayasa komputer yang menggambarkan dunia bawah laut.

Ini asli, adalah burung dandang jambul ganda yang menyelam jauh di bawah perairan biru Los Isoltes, Meksiko.

Kontes fotografi tahunan ini menampilkan rupa-rupa burung yang begitu cerdik. Mereka ada yang tahan di berbagai kondisi, memiliki keindahan karena bentuknya yang kecil dan besar, bisa hidup di darat maupun di air.

Dari foto ini, Anda diperlihatkan burung yang tak biasa dari suatu spesies unggas. Pemenang di tahun ini dipilih dari lebih dari 6.000 foto.

Foto-foto yang dikirim dalam lomba foto ini berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Dalam kategori spesial di posisi yang terhormat, diisi oleh seekor burung kolibri yang tampak menusuk setetes air.

Audubon Photography AwardsPemenang utama Audubon Photography Awards 2020 (Foto: Audubon Photography Awards/CNN)

Di posisi lain, ada foto burung berkaki panjang Greater Roadrunner. Burung ini bangga memperlihatkan hasil tangkapan mereka, seekor kadal.

Kontes Audubon Photography Awards ini juga memiliki kategori "Tanaman untuk Burung". Ada fotografer memotret burung yang hidup dalam harmoni bersama tanaman endemik yang berperan dalam lingkungan mereka.

Karya yang terhormat di tahun ini dalam kategori itu yakni diperoleh oleh American Goldfinch. Burung ini dipotret sedang mengambil makanan di sebuah kelopak tanaman di Minneapolis, Minnesota.

Namun, ada tujuan yang lebih besar untuk kontes Audubon Photography Awards ini. Alasannya yakni agar tak hanya menerbitkan karya foto burung yang cantik.

"Karena banyak orang yang menikmati daya pikat dan keindahan burung, dua pertiga burung di Amerika Utara terancam punah akibat perubahan iklim," kata National Audubon Society dalam keterangan untuk lomba foto ini.



Simak Video "4 Pelapor Kasus Novel di Bengkulu Hadir Tuntut Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA