Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Pesan Ancaman Bom di Toilet Pesawat, Ryanair Mendarat Darurat

Putu Intan
detikTravel
Maskapai Ryanair
Ilustrasi RyanAir (Dok. AFP)
London -

Pesawat Ryanair dari Polandia ke Dublin terpaksa mendarat darurat setelah ditemukan ancaman bom di toilet pesawat.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (14/7/2020) pesawat Ryanair dengan nomor penerbangan FR 1902 terpaksa mendarat darurat di Bandara Stansted London setelah ditemukan sebuah catatan ancaman peledakan bom di tengah penerbangan tersebut.

Dalam catatan itu tertulis peringatan akan terjadi ledakan pada pesawat Boeing 737-800. Catatan tersebut ditemukan berselang dua jam sejak pesawat itu take off dari Bandara Internasional John Paul II Krakow.

"Dalam penerbangan Ryanair dari Krakow ke Dublin malam ini ditemukan pesan di salah satu toilet yang mengklaim ada bahan peledak di dalamnya. Kapten mengikuti prosedur dengan memberi tahu otoritas Inggris dan dialihkan ke bandara terdekat (Stansted). Pesawat mendarat dengan normal, tapi meluncur di tempat terpencil dimana seluruh penumpang turun dengan selamat," kata juru bicara Ryanair sebagaimana dikutip BBC.

Pesawat Ryanair itu pun akhirnya dikawal mendarat di Bandara Stansted oleh dua jet Typofoon Eurofighter. Pendaratan darurat itu berhasil dilakukan pada pukul 18.40 waktu setempat.

"Pesawat dan penumpang sedang diperiksa oleh polisi Inggris yang akan memutuskan kapan mereka akan melanjutkan perjalanan ke Dublin dengan pesawat cadangan. Penumpang di Dublin yang menunggu untuk berada di Krakow akan ditransfer ke pesawat cadangan untuk meminimalkan keterlambatan dalam penerbangan mereka," juru bicara itu menambahkan.

Sementara itu, Kepolisian Essex juga masih mendalami kebenaran dari ancaman bom tersebut. "Saat ini kami telah menyelamatkan seluruh penumpang dari pesawat. Pesawat tetap berada di area isolasi di Bandara Stansted dan kami sedang melakukan penyelidikan," kata juru bicara Kepolisian Essex.

Pada media sosial Twitter juga beredar video yang merekam detik-detik pendaratan darurat pesawat Ryanair. Dalam video itu terlihat pesawat Eurofighter mengawal Ryanair yang sedang dalam ancaman bom tersebut.



Simak Video "Pesawat di India Terbelah Dua Akibat Tergelincir, 17 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA