Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Kangen Wisata ke Korea? Baca Dulu Nih Buku Panduan dari KTO

Putu Intan
detikTravel
Buku panduan wisata korea
KTO siapkan panduan wisata Korsel. (dok. KTO Jakarta)
Jakarta -

KTO Jakarta meluncurkan buku panduan wisata Korea Selatan bertajuk Liburan #keKoreaAja Yuk! Buku ini akan membimbing wisatawan Indonesia menemukan destinasi terbaik dan ramah muslim.

Chingu (teman) yang sudah kangen melancong ke Korsel namun terhalang pandemi, sekarang bisa bernostalgia atau menyiapkan wisata berikutnya dengan membaca buku panduan Liburan #keKoreaAja Yuk!. Buku ini disusun dan diluncurkan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta pada Jumat (17/7/2020).

"Kami kombinasikan isinya dari guidebook yang sudah ada. Buku ini ditulis oleh staf KTO yang orang Indonesia jadi kalau wisata itu pasti sama dengan orang Indonesia kebanyakan. Memang ini difokuskan untuk orang yang senang foto-foto, senang belanja, dan nongkrong di cafe cantik," kata Rizki.

Buku setebal 435 halaman itu dibagi menjadi 16 bab (chapter). Setiap bab ini mewakili destinasi wisata yang ada di setiap provinsi Korea Selatan.

Konten buku Liburan #keKoreaAja Yuk! juga terdiri atas empat bagian utama yaitu Informasi Umum tentang Korea, Atraksi Pariwisata, Restoran dan Lokasi Instagramable.

Untuk bagian Informasi Umum, akan dijelaskan tentang Korea Selatan secara umum. Penjelasan itu termasuk sistem transportasi di sana. Selain itu, ada pula rekomendasi peta penunjuk jalan agar traveler yang sedang wisata Korea Selatan tidak tersesat.

Kemudian, pada bagian Atraksi Pariwisata, dijabarkan mengenai atraksi menarik yang lengkap dengan cara menuju ke lokasi itu. Lalu pada bagian Restoran, disertakan tentang restoran yang ramah muslim dan menu yang cocok di lidah orang Indonesia.

Bagi yang ingin berburu foto instagramable, buku Liburan #keKoreaAja Yuk! juga punya daftar lokasinya yang tercantum di bagian Lokasi Instagramable. Penjelasannya juga detail dengan mencantumkan spot-spot ciamik untuk berfoto.

Buku berbentuk e-book seberat 900 MB ini dapat diakses secara gratis melalui situs www.visitkorea.or.id. Jika pandemi sudah usai, traveler juga dapat mampir langsung ke Kantor KTO Jakarta untuk membacanya di sana.

Jadi, in bisa menjadi satu bagian siap-siap wisata Korea Selatan, ya!



Simak Video "Banjir dan Longsor Terjadi di Korsel, 30 Orang Dilaporkan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA