Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 20:52 WIB

TRAVEL NEWS

Nggak Pakai Masker di Spanyol, Siap-siap Didenda Rp 1,6 Juta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Wisatawan Didenda 100 Euro di Katalunya, Spanyol
Foto: Wisatawan akan didenda 100 Euro bila tak pakai masker (AP)
Katalunya -

Kamu liburan ke tempat wisata Spanyol dan nggak pakai masker? Siap-siap saja disamperin polisi dan dikenakan hukuman denda sebesar 100 Euro (setara Rp 1,6 juta).

Pihak berwajib di kawasan Katalunya, Spanyol mengeluarkan kebijakan wajib masker bagi semua warga, maupun wisatawan. Siapapun yang kedapatan melanggar, bakal dikenakan hukuman denda sebesar 100 Euro atau setara Rp 1,6 juta.

Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (18/7/2020), kebijakan ini diambil setelah muncul kasus baru virus Corona setelah sempat terbebas dari wabah Corona untuk beberapa waktu.

Dalam 24 jam terakhir, ada 52 kasus Corona baru di kota yang jadi markas klub Barcelona ini. Dalam 2 minggu terakhir, total ada 2.000 kasus baru Corona di wilayah tersebut.

Dari jumlah tersebut, 500 kasus baru di antaranya berasal dari daerah pinggiran Lleida yang sedang melaksanakan panen buah. Tenaga kerja pemetik buah, yang datang dari daerah lain, dikabarkan banyak yang terinfeksi Corona di Lleida.

Otoritas kesehatan setempat menyebut rumah sakit di kawasan tersebut pun dipenuhi oleh pasien. Bahkan, ada unit gawat darurat yang dipasang di bagian gerbang rumah sakit untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

"Sekarang kami belum penuh, tapi mungkin akan penuh dalam beberapa hari ke depan jika kami tidak memperkuat tenaga medis kami dan mulai memindahkan pasien," ujar Ramon Sentis, pejabat dinas kesehatan setempat.

Oleh sebab itu, penggunaan masker pun diwajibkan, baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jaga jarak minimal 1,5 meter juga diberlakukan kembali.

Polisi pun berhak untuk menghentikan traveler dan langsung menjatuhi hukuman denda bila traveler di area wisata Spanyol kedapatan tidak mengenakan masker di jalanan Katalunya. Jadi, jangan coba-coba ya traveler!



Simak Video "Warga Tak Bermasker di Lumajang Dihukum Push Up"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA