Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jul 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gedung Ikonik New York Mulai Bersiap Sambut Wisatawan

Syanti Mustika
detikTravel
NEW YORK, NEW YORK - AUGUST 29: General view of the Empire State Building and midtown Manhattan as photographed from the Hudson River on August 29, 2019 in New York City.  (Photo by Bruce Bennett/Getty Images)
Landmark New York Empire State Bulding siap-siap sambut wisatawan lagi (Getty Images/Bruce Bennett
Jakarta -

Empire State Building, salah satu landmark terkenal juga jujugan wisata New York, mengadakan pelatihan untuk karyawannya. Ini untuk persiapan pembukaan pada 20 Juli nanti.

Salah satu landmark paling ikonik dan terkenal di New York, Empire State Building, mulai mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan menjelang buka kembali. Mereka memanggil karyawannya dan mengadakan pelatihan untuk bersiap menyambut turis di tengah pandemi COVID-19.

Diberitakan Fox News, Empire State Building akan dibuka 20 Juli. Gedung pencakar langit ini merupakan salah satu tempat favorit di New York yang terkenal dengan Observatoy-nya.

"Kami akan buka kembali ikonnya New York City yang mendunia ini," ungkap Anthony E. Malkin, presiden sekaligus CEO Empire State Realty Trust.

"Puluhan tahun kami berkomitmen dan berdedikasi terhadap Kualitas Lingkungan Dalam Ruangan disertai dengan protokol baru dan pelatihan karyawan sesuai persyaratan pemerintah. Untuk kunjungan pada awalnya akan dibatasi dan kami akan mencegah kerumunan melalui pergantian waktu, hanya reservasi online. Berkurangnya kapasitas dan kurangnya turis dari luar kota akan menciptakan pengalaman 'New York for New Yorkers' yang unik," dia menambahkan.

Di tengah pandemi virus Corona, seluruh traveler dan pengelola tempat wisata harus patuh pada protokol pemerintah untuk menghambat penyebaran virus Corona. Termasuk, di gedung pencakar langit Empire State Building.

Nantinya, untuk pengunjung yang masuk akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker. Juga, disediakan hand sanitizer, penanda jarak sosial, serta pembersihan secara meluruh tempat-tempat publik di gedung.

Untuk beberapa minggu awal pembukaan, Empire State Building hanya akan beroperasi dari pukul 08.00-23.00 waktu setempat. Tamu pun dibatasi hingga 80 persen, hanya 500 pengunjunng.

Beragam pemandangan menarik ini dipotret dari udara. Penasaran apa saja? Yuk, lihat. Foto: Kathy Willens/AP Photos.

Selain mengatur tamu, Empire State Building juga mengatur sirkulasi udara dengan filter udara MERV 13, pemurnian udara AtmosAir, dan ventilasi konstan melalui pengenalan udara segar dan pembuangan udara interior dari Observatorium.

Sekedar informasi, hal menarik yang diburu turis saat berada di Empire State Building adalah view-nya. Jika hari cerah, pengunjung dapat melihat enam negara bagian dari Observatory di lantai 102 gedung, 1.250 kaki di atas tanah.



Simak Video "Pandemi Corona, Empire State Building Tampilkan Sirine Ambulans"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA