Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jul 2020 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Pakai Masker, Penumpang Bus Ini Malah Ngamuk Saat Ditegur

Putu Intan
detikTravel
Tak Pakai Masker, Penumpang Bus Ini Malah Ngamuk Saat Ditegur
Foto: Singapore Bus Drivers Community/ Facebook
Singapura -

Seorang penumpang bus di Singapura kedapatan tak mengenakan masker dengan benar. Ketika ditegur ia malah marah dan bertengkar dengan sopir bus.

Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki aturan ketat, termasuk dalam mencegah penyebaran COVID-19. Namun ternyata masih ada juga warga Singapura yang bandel.

Dilansir dari Mothership.sg, Rabu (22/7/2020) warga yang bandel itu merupakan seorang penumpang bus. Ia diketahui tak menggunakan masker lalu ditegur supir bus. Namun ia justru marah dan bertengkar dengan sopir itu.

Melalui video yang beredar di laman Facebook Singapore Bus Driver's Community, terlihat penumpang itu beradu argumen dengan sopir bus. Ia tidak terima dengan teguran yang dilayangkan si sopir.

"Saya melihat dari kaca spion, kamu tidak menggunakan masker dalam waktu lama," kata sopir bus.

"Ini hidupku," balas penumpang itu setelah mendorong temannya yang berusaha melerai mereka.

[Gambas:Youtube]



Sopir bus itu tahu bahwa setiap orang memiliki hak untuk menentukan nasib hidupnya sendiri. Akan tetapi ia juga menjelaskan bahwa menggunakan masker telah diatur dalam hukum.

Mendengar hal itu, penumpang itu justru menyalahkan sopir karena tidak menegurnya dengan sopan.

"Saya bisa mengikuti (aturan) tetapi jika kamu memberi tahu saya dengan baik. Nada suaranya agresif, itu sebabnya (saya marah)," katanya sambil melakukan gerakan tangan.

Dalam video itu juga terlihat penumpang yang berdebat itu bersandar pada dasbor bus. Selain itu, kelakuannya ini juga mengganggu penumpang lainnya.

Menurut deskripsi yang tercantum dalam video, penumpang bus itu tampak mabuk dan telah menyebabkan keributan selama berada di dalam bus.

"Dia minum, berteriak, dan memarahi sopir dan temannya sepanjang perjalanan, mengganggu setiap penumpang," komentar netizen.

Sopir bus itu akhirnya menghentikan bus dan meminta penumpang itu turun. Selain itu, sopir itu juga memanggil polisi untuk mengeluarkan penumpang itu dari bus.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA