Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mayoritas Masyarakat Thailand Belum Inginkan Turis

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Local farmers and traders selling food and produce at a colourful floating market in Bangkok, Thailand’s vibrant capital city.
Foto: iStock
Bangkok -

Pemerintah Thailand masih membuka terbatas negaranya bagi orang asing. Namun, mayoritas masyarakatnya belum menghendaki turis.

Hal itu pun terungkap dalam survey terbaru yang dilakukan oleh Universitas Suan Dusit Rajabhat dalam polling Suan Dusit. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (23/7/2020), survei itu menyebut kalau sekitar 94,51% warga Thailand sepakat untuk tak menerima warga asing untuk mencegah terjadinya gelombang dua COVID-19 seperti diberitakan Bangkok Post.

Diketahui, poling itu dilakukan secara online dengan periode 14-18 Juli kemarin. Sekitar 1.459 masyarakat Thailand yang berasal dari berbagai daerah di Negeri Gajah Putih ikut serta.

Mereka pun diminta pendapatnya, terkait kasus tentara Mesir dan wanita Sudan yang ditemukan positif COVID-19 ketika diizinkan masuk ke Thailand. Jawabannya, seperti yang telah dijelaskan di atas.

Sekitar 52,23% responden menjawab sangat khawatir, sementara 39,68% menjawab khawatir. Sisanya 6,58% merasa sedikit khawatir dan 1,51% tidak khawatir sama sekali.

Ditanya lebih lanjut, para responden ditanya 5 hal yang dikhawatirkan apabila muncul gelombang baru COVID-19. Jawabnya, 95,89% responden berujar soal kebijakan pemerintah. Lalu 94,45% menjawab pengangguran, 92,05% menjawab tutupnya usaha.

Kemudian, 84,17% berujar soal kegiatan sekolah anak-anak mereka. Terakhir, 84,17% menyebutkan perihal tindakan lockdown kembali.

Terkait gelombang baru COVID-19 yang mungkin saja membayangi Thailand, 94,51% sepakat untuk tidak membolehkan warga asing masuk. Tak lupa juga, proses screening warga asing yang datang dari luar juga diminta diperketat.

Malah, ada 33,43% warga yang menuntut diberikannya sanksi ketat bagi warga asing yang melanggar dan masuk ke Thailand di tengah kondisi terkini. Ada juga tuntutan masyarakat akan Pemerintah yang disebut harus lebih proaktif.



Simak Video "Massa Pro-Demokrasi Tuntut PM Thailand Turun dari Kekuasaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA