Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Jul 2020 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Dapat Suntikan Dana Rp 7,9 Triliun

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Merasakan Kelas Ekonomi Rasa Bisnis Singapore Airlines di pesawat A350-900 dari Singapore ke Brisbane, Australia
Foto: Melissa Mailoa/detikTravel
Singapura -

Maskapai Singapore Airlines mendapat suntikan dana sebesar SGD 750 juta atau setara Rp 7,9 Triliun. Dana ini akan digunakan untuk menghadapi pandemi Corona.

Singapore Airlines baru-baru ini mengumumkan mendapat tambahan hutang sebanyak SGD 750 juta (sekitar Rp 7,9 triliun), melalui skema pinjaman jangka panjang dengan menjaminkan beberapa unit pesawat Airbus A350-900 dan Boeing 787-10 milik mereka.

Dari keterangan pers Singapore Airlines yang diterima detikTravel, Senin (27/7/2020), total sudah ada pinjaman sebesar SGD 1,65 Milyar yang sudah diterima maskapai tersebut sejak awal tahun keuangan 2020/2021.

Pinjaman tersebut membuat total likuiditas yang dimiliki maskapai berkode SQ itu selama periode yang sama sekarang mencapai SGD 11 milyar. Selama masa pandemi Corona yang penuh dengan ketidakpastian ini, Singapore Airlines akan terus mengeksplorasi cara-cara tambahan untuk menopang likuiditas yang diperlukan.


Selama pandemi Corona, Singapore Airlines menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar WHO, baik dari saat sebelum pesawat terbang hingga ketika pesawat sudah mendarat di bandara.

Selama proses check-in, pihak maskapai pun meminimalkan kontak langsung dengan traveler. Caranya dengan menghadirkan fitur online check-in lewat aplikasi mereka, termasuk juga notifikasi terkait setiap perubahan jadwal.

Fitur hiburan seperti inflight magazine hingga inflight entertainment juga dapat diakses lewat ponsel masing-masing. Termasuk juga jika Anda ingin membeli suvenir dan benda-benda lainnya.


Pihak maskapai juga rutin membersihkan setiap sudut pesawat dengan desinfektan. Setiap pramugara dan pramugari juga diwajibkan memakai masker dan kacamata pelindung.

Tak hanya itu, semua bantal, selimut, pelindung kepala hingga headset juga selalu baru dan diganti setiap penerbangan. Traveler tak perlu khawatir akan bekas penumpang dari penerbangan Singapore Airlines sebelumnya.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA