Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jul 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Rapid Test Drive Thru Traveloka di Bandara CGK, Tarifnya Rp 150.000

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Layanan rapid test dengan biaya Rp 85 ribu mulai hari ini telah tersedia di sejumlah stasiun Indonesia. Salah satunya Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Ilustrasi Rapid Test Foto: Agung Pambudhy
Tangerang -

Rapid test merupakan salah satu persyaratan yang harus disiapkan penumpang pesawat sebelum terbang. Kini ada rapid test drive thru di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Rapid test drive thru ini dibuat oleh Traveloka dan bisa diakses di Soewarna Business Park, Cengkareng. Layanan ini memungkinkan para pengguna, khususnya penumpang pesawat, untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan yang diwajibkan oleh pemerintah dengan melakukan test sesaat sebelum terbang guna menekan laju penyebaran wabah COVID-19.

"Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan. Selain memberikan kemudahan akses bagi calon penumpang pesawat, layanan ini juga merupakan bukti nyata komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong penerapan protokol kesehatan yang ketat guna meminimalisir transmisi COVID-19," ujar Head of Marketing, Transport, Traveloka, Andhini Putri, dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Layanan Rapid Test COVID-19 Drive Thru telah tersedia di Traveloka dengan kisaran harga mulai dari Rp 150.000. Untuk dapat melakukan tes, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Traveloka versi terbaru (v3.23.1)

2. Pilih Traveloka Xperience, kategori Pelengkap Travel lalu bagian Tes COVID-19

3. Pilih Rapid Test COVID-19 Drive Thru (hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia)

4. Klik 'Cari Voucher', tentukan pilihan tanggal dan lakukan konfirmasi pemesanan

5. Kunjungi Soewarna Business Park, Cengkareng pada tanggal dan waktu yang ditetapkan

Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka sejak tanggal 23 Juli 2020.

Adapun durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil rapid test di Bandara Soekarno Hatta ini berkisar maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak. Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan, sehingga memberikan proteksi lebih bagi para pengguna dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID-19. Jika hasil tes dinyatakan non reaktif, maka pengguna dapat menggunakan surat keterangan sebagai salah satu syarat keberangkatan.



Simak Video "Polda Periksa 15 Saksi Kasus Pelecehan di Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA