Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Unik, Spesies Baru di Australia Dinamai Tokoh Marvel

Putu Intan
detikTravel
Unik, Spesies Baru di Australia Dinamai Tokoh Marvel
Lalat bernama Deadpool. (Foto: CNN)
Canberra -

Ilmuwan asal Australia ini tampaknya merupakan penggemar Marvel. Ini terlihat dari keputusan mereka menamai spesies baru dengan nama tokoh Marvel.

Dikabarkan CNN, ilmuwan dari lembaga pemerintah federal CSIRO memberi nama ilmiah kepada 165 spesies baru tahun ini. Lima di antaranya merupakan lalat yang dinamai pahlawan super sampai penjahat dari Marvel Cinematic Universe.

Ada lalat Thor yang dipilih sebagai penghormatan pada Dewa Petir, yang dalam Marvel diperankan oleh Chris Hemsworth. Nama ilmiah lalat ini adalah Daptolestes bronteflavus yang artinya petir perang.

Lalat Thor ini memiliki bintik-bintik emas dan cokelat muda pada tubuh. antena, dan wajahnya. Fitur ini mengingatkan kita pada rambut pirang Thor dan warna emas pada pakainnya.

Kemudian ada pula lalat Loki. Nama ilmiahnya adalah Daptolestes illusiolautus yang berarti penipuan elegan.

Sebagaimana diketahui, Loki yang diperankan Tom Hiddleston memalsukan kematiannya sendiri. Ia juga mengkhianati karakter lain dan jago menggunakan ilusi visual.

Lalu ada juga Black Widow yang diperankan Natasha Romanoff. Lalat ini punya nama latin Daptolestes feminategus yang berarti wanita mengenakan baju kulit. Ini mengacu pada kostum ikonik Scarlett Johansson yang dikenakan di setiap film.

Deadpool juga memiliki lalatnya sendiri yang berwarna oranye-merah dan hitam yang sama dengan kostum Deadpool.

"Kami memilih nama Humorolethalis sergius (untuk Deadpool). Kedengarannya seperti humor yang mematikan dan berasal dari kata Latin humorosus, yang berarti basah atau lembab, dan lethalis yang berarti mati," kata pakar entomologi CSIRO Dr. Bryan Lessard dalam sebuah pernyataan.

Lalat Deadpool adalah spesies lalat Robber, yang merupakan 'pembunuh dunia serangga'.

Terakhir, ada lalat Stan Lee. Nama ini diberikan untuk menghormati visioner Marvel Comics. Lee dikenal sebagai kekuatan pendiri di belakang raksasa Marvel modern, dan banyak karakter populer lainnya.

Lalat, bernama Daptolestes leei, memiliki tanda di wajahnya yang mengingatkan kita pada kacamata hitam khas Lee dan kumis putih.



Simak Video "Dirumahkan karena Pandemi, Pemuda di Pinrang Jadi Peternak Lalat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA