Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 06:19 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Foto Macan Tutul dan Black Panther yang Viral

Syanti Mustika
detikTravel
macan tutul dan black panther
Foto: (mithunhphotography/Instagram)
Jakarta -

Foto macan tutul yang berdampingan dengan macan kumbang menarik perhatian. Kucing hitam besar ini seolah-olah adalah bayangan dari si macan tutul.

Adalah Mithun, seorang fotografer wildlife yang menyukai kucing liar terutama macan tutul, yang mengabadikan foto itu. Akun Instagramnya menunjukkan Mithun gemar memotret macan tutul.

Ada salah satu fotonya dari Mithun yang menarik perhatian mata. Yaitu, foto macan tutul berdiri berdampingan dengan black panther atau macan kumbang. Yang membuat spesial adalah posisi dari macan kumbang itu seolah-olah menjadi bayangan dari macan tutul.

Sangat simetris alias pas!

[Gambas:Instagram]



Dua kucing besar ini sama-sama menatap kamera dengan tenang. Posisi macan tutul dan macan kumbang itu berdiri juga pas hingga foto ini cepat viral dan menarik banyak mata.

Kepada Bored Panda, Mithun mengungkapkan bahwa ini adalah momen terbaiknya. Butuh waktu enam hari untuk mendapatkan foto seepik ini.

"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Saya telah menunggu selama enam hari foto ini di tempat yang sama. Di situlah pengetahuan dan pengalaman bertahun-tahun mengikuti dan melacak panther berguna. Saya hanya harus menunggu di salah satu jalan favoritnya, karena di situlah dia akan mendapatkan dia. Ini juga adalah tepi wilayahnya, dan ini dia lakukan setelah 6 hari. Penantian ini tidak sia-sia," kata dia.

Mithun juga mennceritakan bagaimana dia bisa jatuh hati pada macan tutul.

[Gambas:Instagram]



"Meskipun saya mencintai semua bentuk satwa liar dan juga mencintai burung-burung, namun kucing besar selalu memiliki daya tarik dari awal. Macan tutul, khususnya, adalah cinta pertamaku. Kelincahan, keanggunan kucing ini di atas pohon hanya membuat saya terpesona tanpa henti," katanya.

Fotografer India ini ternyata sudah lama dekat dengan dunia kucing besar. Dilahirkan dan dibesarkan di hutan-hutan India Selatan, membuat hasrat untuk hewan liar termasuk kucing besar sangat kuat dan dekat. Kemudian dia memutuskan untuk menjadi fotografer pada tahun 2009.

[Gambas:Instagram]



Mithun rela menghabiskan berjam-jam menonton kucing besar ini bermalas-malasan di pohon dengan anak-anak mereka. Namun semua waktunya dia nikmati dan mendapatkan foto favoritnya.

"Foto macan tutul dengan bayangannya black panther adalah karya yang paling saya sukai. Lalu ada black panther yang minum dan refleksinya di dalam air, yang juga menjadi viral beberapa tahun yang lalu," katanya.



Simak Video " Melihat Dua Macan Tutul Persia Dilepasliarkan di Cagar Alam Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA