Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Masuk Maskapai Terbaik Dunia 2020, Ini Kata Garuda Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) datangkan pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani penerbangan haji mulai Agustus 2015. Hari ini maskapai pelat merah itu menerima B777-300ER ketujuhnya di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facilities (GMF), kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Rachman Haryanto/detikcom.
Ilustrasi Garuda Indonesia (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Tak ada nama Garuda Indonesia dalam peringkat 10 maskapai terbaik di Travellers' Choice 2020 dari Tripadvisor. Namun, apa kata maskapai kebanggaan Indonesia ini?

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi masyarakat global. Itu karena pelanggan yang senantiasa memberikan dukungan kepada Garuda Indonesia melalui ulasan yang disampaikan kepada Tripadvisor.

Untuk diketahui, meski tak ada di peringkat 10 besar Travellers' Choice 2020 dari Tripadvisor, Garuda Indonesia masih jadi yang terbaik di beberapa kategori.

Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi Tripadvisor. Predikat ini merupakan capaian keempat kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak tahun 2017.

Raihan predikat tersebut diumumkan secara resmi melalui gelaran Tripadvisor 2020 Travelers' Choice 2020 pada Selasa (28/7) lalu. Penilaian didasarkan pada ulasan jutaan wisatawan dunia yang menggunakan layanan penerbangan di sepanjang tahun 2019.

Melengkapi capaian tersebut, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai salah satu maskapai pilihan terbaik di Asia pada kategori Major Airlines untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2018. Sementara itu, anak usaha Garuda Indonesia, Citilink, turut meraih predikat maskapai low cost carrier terbaik di Asia untuk tahun 2020.

"Pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus semangat bagi kami untuk senantiasa konsisten memberikan kualitas layanan penerbangan terbaik kepada pengguna jasa dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan penerbangan, khususnya dalam kondisi yang penuh dengan tantangan seperti saat ini," kata Irfan dalam siaran resmi yang diterima detikcom, Kamis (30/7/2020).

"Rekognisi ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami dalam merefleksikan dukungan dan kepercayaan pengguna jasa atas upaya peningkatan layanan yang dihadirkan Garuda Indonesia," imbuh dia.

"Di tengah situasi yang menantang sehubungan dengan kondisi pandemi COVID-19 ini, kami berharap pencapaian ini dapat turut mendukung dan mendorong minat masyarakat untuk dapat kembali melakukan perjalanan menggunakan sarana transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia, maskapai terbaik kebanggaan bangsa," urai Irfan.

Berikut ini maskapai terkemuka terbaik di Asia 2020:

- Singapore Airlines
- ANA (All Nippon Airways)
- Asiana Airlines
- China Airlines
- EVA Air
- Garuda Indonesia
- Japan Airlines (JAL)
- Korean Air
- Thai Airways.



Simak Video "Melihat Penampakan Pesawat Garuda Indonesia Kenakan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA