Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Agu 2020 07:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita WNI dari Mesir: Idul Adha dan Hal-hal Lainnya saat Pandemi

Femi Diah
detikTravel
Masjid Amru bin Ash, Mesir
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha. Salah satu WNI di Mesir, Abdul Fatah Amrullah, bakal berbagi cerita Idul Adha saat pandemi di Mesir.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan Idul Adha di Mesir lebih ramai dibandingkan dengan Idul Fitri. Idul Adha disebut juga Idul Kabir (hari raya besar).

Mesir juga menerapkan libur panjang saat Idul Adha. Dikutip dari surat kabar Al Ahram, Perdana Menteri Mesir mengumumkan lima hari libur Idul Adha mulai Kamis (30/7) hingga Senin (3/8). Di masa liburan tersebut, gaji akan tetap dihitung.

Abdul Fatah yang tengah menempuh pendidikan Studi Hukum Islam di Universutas Al Azhar, Kairo akan bercerita tentang perayaan Idul Adha di Mesir dan hal-hal lainnya.

"Idul Adha ini bagi orang Arab berbeda dengan Idul Fitri dari sisi seremonial, mereka menganggap Idul Adha ini lebih wah dari idul Fitri," kata salah satu Mahasiswa Al Azhar, Kairo, Abdul Fatah Amrullah.

Cerita selanjutnya bisa disimak di IGLive detikTravel bersama Abdul Fatah sore nanti, Sabtu (1/8/2020) mulai pukul 16.00 WIB. Traveler bisa tanya langsung di Instagram detikTravel. Jangan sampai ketinggalan.

cerita mesirCerita WNI di Kairo Abdul Fatah Amrullah, dari Mesir di IGLive detikTravel (infografis detikcom)


Simak Video "Cerita WNI di Moskow Jalani WFH saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA