Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Agu 2020 11:17 WIB

TRAVEL NEWS

Swiper di Dunia Nyata, Rubah Jerman Ini Curi 100 Pasang Sepatu

Putu Intan
detikTravel
Rubah
Foto: (Thinkstock)
Berlin -

Bak Swiper dalam serial Dora The Explorer yang suka mencuri, rubah di Jerman ini melakukan hal sama. Tak tanggung-tanggung, lebih dari 100 pasang sepatu sudah ia curi.

Dikutip dari Fox News, Rabu (29/7/2020) warga pemukiman di Zehlenforf, Jerman dihebohkan dengan kasus hilangnya alas kaki secara massal. Belakangan diketahui, pelaku pencurian ini adalah seekor rubah.

Hal itu diketahui dari laporan Christian Meyer yang mulanya memposting sepatunya yang hilang di situs pengumuman komunitas Jerman, Nebenan.de. Dari laporan itu, muncul laporan-laporan lain yang serupa, dimana orang-orang juga kehilangan sepatu, sandal, dan sepatu sandal.

Akhirnya dilakukan investigasi mengenai kasus ini. Meyer pun menangkap basah pelakunya melalui jepretan kamera. Tampak seekor rubah yang tengah menggigit sepasang sandal biru dan membawanya dengan mulutnya.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata rubah ini sudah mencuri lebih dari 100 pasang alas kaki. Sejak ditemukannya pencuri itu, sebanyak 3 pasang alas kaki sudah kembali ke tangan pemiliknya. Sementara Meyer masih belum menemukan sepatu yang dicuri rubah itu.

Salah seorang netizen berkomentar, bahwa kejadian pencurian oleh rubah ini juga terjadi di pemukimannya di Virginia, Amerika Serikat. Rubah itu mencuri sepatu sekitar pukul 5 pagi. Awalnya banyak orang tak percaya namun sejak si rubah tertangkap basah, masyarakat menjadi lebih waspada.

Kasus serupa juga pernah terjadi di Kota Leeds, Inggris pada 2014 silam. Kala itu media BBC melaporkan bahwa seekor rubah mencuri sandal sampai sepatu boots milik warga lalu ditaruh di halaman rumah seorang wanita bernama Elaine Hewitt. Alas kaki yang dicuri itu akhirnya dikembalikan oleh Hewitt pada pemiliknya. Sementara rubah dengan 5 anak itu tetap dibiarkan berkeliaran.



Simak Video "Kesalnya Kanselir Jerman Karena Alexei Navalny Diracun "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA