Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 15:17 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Hiu Gigit Surfer di Pantai Paling Mematikan Sedunia

Femi Diah
detikTravel
Great white shark smiling in the blue ocean
Ilustrasi hiu (iStock)
Florida -

Peselancar perempuan dari Stanford, Florida menjadi korban keganasan hiu. Perempuan 22 tahun itu digigit saat berenang di Pantai New Smyrna.

Insiden itu terjadi pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 17.000 waktu setempat. Berdasarkan laporan dari tim keselamatan pantai Volusia County Kapten Tamra Malphurs perempuan itu digigit hiu di bagian kaki.

Surfer itu tak menyadari kedatangan hiu saat beraktivitas di pantai tersebut. Beruntung, lukanya tak parah dan dia selamat.

"Dia tak perlu dibawa ke rumah sakit dengan ambulans kok," kata Malphurs seperti dikutip CNN, Senin (3/8/2020).

Peristiwa itu menambah panjang daftar traveler yang digigit hiu di kawasan itu. Sebelumnya, cuma berjarak satu pekan, bocah berusia 11 tahun juga digigit hiu di Pantai New Smyrna.

Gigitan hiu kepada perempuan itu merupakan kasus keempat di Volusia County tahun ini.

Pantai itu memang memiliki view menarik dan menjadi tempat berbagai macam aktivitas liburan pantai. Di antaranya, berenang, scuba diving, kitesurfing, dan surfing atau berselancar serta berjemur.

Oleh National Geographic, Pantai New Smyrna itu diakui memiliki ombak yang sip untuk berselancar. Pantai tersebut ada di urutan kesembilan dari 20 lokasi selancar terbaik dunia.

Tapi di sisi lain, Pantai New Smyrna juga disebut sebagai ibu kota hiu di dunia saking seringnya insiden itu terjadi.

Siapa saja yang berenang atau surfing di sana diperkirakan hanya berjarak sekitar tiga meter dari seekor hiu. Faktanya, pantai tersebut memang menjadi habitat dari hiu banteng muda.

Sebagai gambaran betapa berbahayanya surfing atau berenang di sana, tercatat ada 10 korban digigit hiu dari 72 insiden di seluruh dunia. Bahkan, pada Agustus 2019, tercatat ada kejadian tiga wisatawan digigit hiu dalam tempo 24 jam.



Simak Video "Sensasi Berenang Bersama Hiu Paus di Maldives"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA