Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 23:07 WIB

TRAVEL NEWS

Seekor Gajah Ngamuk Injak Kap Mobil, Penumpang Kocar Kacir

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Gajah injak kap mobil
Foto: (Perak Kini/Facebook)
Perak -

Di Thailand, seekor gajah menyerang toko makanan. Kini yang terjadi di Malaysia, mamalia bertubuh besar ini menginjak kap mobil.

Dikutip dari Malaymail, Senin (3/8/2020) peristiwa mengerikan terjadi di Jalan Raya Timur-Barat dekat Gerik, Perak, Malaysia. Sekitar pukul 7 malam, seekor gajah lewat di tengah jalan. Lalu, saat mobil ingin menyuruhnya minggir dengan membunyikan klakson, gajah ini mengamuk.

"Inilah yang terjadi, ketika gajah berada di tengah jalan mereka menghentikan mobil mereka. Tapi tiba-tiba sebuah mobil di belakang mulai membunyikan klakson.

"Gajah kemudian bangkit dan mengamuk, menginjak kap mobil," kata seorang pengendara motor yang tak disebutkan namanya.

"Lima dari mereka cukup beruntung untuk keluar dari mobil dan lari, meninggalkan kendaraan mereka." kata pria itu.

Menurut penuturan pengendara motor yang juga bepergian dari Kelantan, kelima korban yang berada di dalam mobil harus mencari tumpangan mobil lain. Bahkan istri dari pengendara mobil menangis ketika dia tahu mobilnya dihancurkan oleh gajah.

Kepala Kepolisian Distrik Gerik, Zulkifli Mahmood membenarkan insiden tersebut. Dia menuturkan, kendaraan mengalami kerusakan kecil sebagai akibat dari kejadian tersebut.

"Namun, tidak ada korban," tutur Zulkifli.

Sementara, Direktur Departemen Satwa dan Taman Nasional (Perhilitan) Perak, Yusoff Shariff mengatakan bahwa, staf telah dikirim ke lokasi untuk penyelidikan dan pemantauan lebih lanjut.

"Saran saya adalah jika Anda melihat gajah di tengah jalan, pengemudi harus bersabar,"

"Jangan gunakan lampu sinar tinggi, jangan membunyikan klakson, dan yang terpenting jangan coba mengusir gajah," tambahnya.

Ternyata, kerusakan akibat ulah gajah ini bukan yang pertama kalinya. Pada April 2018, seekor gajah jantan merobohkan pagar logam di puncak Banjaran Titiwangsa, menyebabkan pengunjung berlari ketakutan.



Simak Video "Cegah Covid-19 Meluas, Malaysia Perpanjang Lockdown!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA