Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Agu 2020 21:24 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Ayah, Taiwan Tawarkan Penerbangan Khusus untuk Traveler

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
EVA Air hello Kitty
Foto: (reuters)
Taipei -

Berbagai penerbangan internasional masih dibatasi. Untuk merayakan Hari Ayah pekan ini, Taiwan punya cara yang unik untuk menghilangkan rindu naik pesawat bagi traveler.

Dikutip dari CNN Travel, menindaklanjuti penawaran penerbangan palsu pada Juli lalu, di mana penumpang bisa merasakan sensasi penerbangan mulai dari check in hingga naik pesawat yang tidak terbang. Sekarang, penumpang bisa merasakan sensasi menaiki pesawat yang terbang dengan fasilitas penerbangan jarak jauh.

Salah satu maskapai penerbangan terbesar di Taiwan, EVA Air menawarkan perjalanan khusus pada Hari Ayah di Taiwan yang jatuh pada tanggal 8 Agustus. Perjalanan akan memakan waktu selama 3 jam dengan lepas landas di Bandara Taoyuan Taipei, kemudian mengelilingi langit dan mendarat di tempat asal.


"Untuk memenuhi keinginan wisatawan, EVA Air telah memutuskan untuk memperkenalkan pengalaman perjalanan alternatif pada 8 Agustus. Hari Ayah," tambahnya."Perjalanan Internasional telah ditangguhkan selama lebih dari setengah tahun," menurut rilis berita di situs web EVA Air.

Jika hari cerah, penumpang bisa menikmati pemandangan keindahan Taiwan, di antaranya Pulau Gulshan dan garis Pantai Huadong yang indah dan pulau-pulau terdekat lainnya. Tak hanya itu, mereka akan menaiki jet Hello Kity Dream yang super populer. Fasilitas dari Jet Hello Kitty ini yaitu WiFi gratis dan sistem hiburan pesawat yang disediakan untuk penerbangan jarak jauh.

Untuk makanan yang disediakan, hidangan utama dalam penerbangan ini yaitu chirashi don (berbagai macam sashimi di atas nasi). Masakan ini dibuat oleh seorang koki bintang tiga Michelin, Motokazu Nakamura. Bintang Michelin merupakan salah satu penghargaan tertinggi dalam dunia kuliner.

Penerbangan akan dimulai pada hari Sabtu pukul 10.30, dioperasikan dengan nomor penerbangan BR5288. Pemilihan nomor 5288 juga tak sembarangan, ketika diucapkan dalam bahasa China akan menjadi 'Aku Cinta Ayah'.

Harga tiket kelas ekonomi juga menggunakan angka yang sama yaitu, TWD 5.288 atau sekitar Rp 2.628.000. Sedangkan penumpang yang memilih bisnis akan dikenakan tambahan TWD 1.000 atau Rp 497.000.

Pariwisata internasional terhenti secara efektif karena wabah virus Corona. Banyak negara-negara di dunia yang menutup perbatasan mereka, begitu pun Taiwan.

Warga negara asing masih dilarang untuk datang. Tapi Kementerian Luar Negeri Taiwan mengumumkan pada 24 Juni akan menyesuaikan peraturan masuk untuk turis secara bertahap. Hal ini dilakukan dalam upaya melanjutkan kegiatan ekonomi yang terhenti akibat pandemi.



Simak Video "Terungkap! WN Taiwan Sempat Melawan Sebelum Dibunuh"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA