Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bangkitkan Pariwisata, Pulau Ini akan Biayai Turis yang Tertular COVID-19

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pantai dengan pasir unik di Kepulauan Canary, Spanyol.
Pantai Fuerteventura di Kepulauan Canary (Facebook)
Jakarta -

Dampak COVID-19 membuat berbagai tempat dan usaha mati-matian mengembalikan ekonomi masing-masing. Salah satunya membiayai wisatawan yang terjangkit virus Corona.

Dikutip dari Euroweekly oleh detikcom, pemerintah lokal Spanyol di Kepulauan Canary berjanji akan membayar semua biaya medis bagi wisatawan yang datang berlibur. Hal ini dilakukan demi membangkitkan kembali sektor pariwisata yang lumpuh akibat virus Corona.

Biaya yang akan ditanggung mencakup segala kebutuhan medis serta biaya untuk tinggal lebih lama apabila wisatawan harus dikarantina. Tawaran itu dimulai untuk seluruh wisatawan mulai akhir pekan ini.

Kepulauan Canary berusaha menyelamatkan pendapatan utama mereka dari pariwisata setelah pembatasan karantina dari berbagai daerah telah dilakukan, termasuk Inggris. Kebijakan perjalanan akan dikelola oleh perusahaan asuransi Perancis AXA dan mencakup repatriasi terkait kesehatan.

"Ini akan berlangsung selama satu tahun dan akan mengecualikan kondisi kesehatan yang diketahui sebelum wisatawan tersebut datang ke pulau," kata pemerintah kepualauan Canary.

Pejabat yang bertanggung jawab atas pariwisata, Yaiza Castilla membagikan video di Twitter untuk memberikan tawaran tersebut. Di dalam video, Castilla mengatakan keoptimisannya dalam mengembalikan kejayaan sektor pariwisata.

"Ini akan membantu memulihkan ekonomi nusantara."

Tawaran ini disambut oleh wisatawan Inggris, meningkatkan harapan untuk bisa mengembalikan pariwisata Spanyol, khususnya di Kepulauan Canary.

"Pelanggan pasti menyambut baik tawaran tersebut, terutama dengan libur musim dingin setelah melewatkan liburan musim panas. Salah satu ketakutan terbesar pergi ke Spanyol adalah situasi medis jika Anda terkena virus Corona. Sekarang, jaminan itu telah membuat pemesanan meningkat sebesar 31,6% ke Kepulauan Canary," kata salah satu pihak Agen Perjalanan.



Simak Video "Menikmati Alam Hingga Spot Instagramable di Kota Kembang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA