Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Agu 2020 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Ancaman Bom dari Penumpang, Pesawat United Airlines Diserbu K-9

Syanti Mustika
detikTravel
United Airlines
Ilustrasi pesawat Foto: Dok. United Airlines
New Jersey -

Pesawat United Airlines digeledah setelah adanya ancaman bom di pesawat. Anjing pelacak pun dikerahkan untuk memeriksa seluruh isi pesawat.

Dilansir dari Fox News, Selasa (11/8/2020) polisi dan anjing K-9 memeriksa bagasi pesawat setelah salah satu penumpang mengatakan soal teror bom di pesawat. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu di maskapai United Airlines.

Pesawat dengan nomor penerbangan 2304 itu tadinya berangkat dari Bandara Internasional Los Angeles dan mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty New Jersey sekitar pukul 16:30 waktu setempat. Penumpang yang membuat ancaman bom itu dikeluarkan dari pesawat oleh otoritas setempat dan kemudian digeledah di landasan.

Kemudian polisi dan K-9 masuk untuk memeriksa bagasi penumpang, untuk memastikan adanya bahan peledak. Bagasi milik penumpang dikeluarkan dari badan pesawat dan dicek satu per satu di landasan pesawat. Setelah diperiksa dan aman dari bom para penumpang pun dibawa ke terminal.

Juru bicara United mengatakan bahwa penerbangan ini disebutkan sebagai penerbangan darurat karena adanya keadaan medis yang tidak teridentifikasi.

"Penerbangan United 2304 dari Los Angeles ke Newark, New Jersey disambut kendaraan darurat karena masalah darurat medis di dalam pesawat. Selama darurat medis di dalam pesawat, ada penumpang membuat pernyataan yang berpotensi menimbulkan masalah keamanan. Pesawat mendarat dengan selamat dan penumpang tersebut dibawa ke rumah sakit setempat," kata juru bicara United, Kimberly Gibbs dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "Jika di Los Angeles, Pengusaha Sediakan Masker bagi Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA