Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 17:08 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Bandara Tersibuk di Dunia Selama Pandemi Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Foto: Ilustrasi Pesawat (iStock)
Texas -

Pandemi virus Corona telah mengubah daftar bandara tersibuk di dunia. Kini, Dallas Fort Worth di Texas menempati urutan pertama.

Dikutip dari Lonely Planet oleh detikcom, Rabu (15/8/2020), sebanyak 12.000 penerbangan pada bulan Mei 2020 melintas di Bandara Dallas-Fort Worth, Texas, kurang dari setengahnya jika dibandingkan dengan jumlah penerbangan pada bulan Februari 2020. Namun, jauh lebih tinggi dari pada bandara lain di Amerika Serikat dan negara-negara di seluruh dunia yang memberlakukan pembatasan perjalanan.

Permintaan yang rendah berdampak pada berkurangnya jumlah penerbangan, beberapa rute kota ke kota pun dibatalkan. Penumpang terpaksa dialihkan melalui bandara Dallas Fort Worth (DFW) di Texas. American Airlines, salah satu perusahaan maskapai terbesar di dunia mengoperasikan sebagian besar penerbangan dari bandara.

"Ada satu hal yang dapat kami katakan tanpa keraguan adalah DFW dan Charlotte akan tetap menjadi dua dari tiga hub terbesar di dunia," kata CEO American Airlines, Doug Parker.

Biasanya, 10 bandara tersibuk di dunia diduduki oleh Atlanta, Beijing, Dubai, Tokyo, Chicago dan London. Namun, selama masa pandemi bandara di Texas justru yang menempati urutan pertama.

Meskipun jumlah kasus virus Corona di Amerika terus meningkat, maskapai penerbangan perlahan telah mengubah jadwal mereka kembali normal, terutama setelah pemerintah mencabut peringatan larangan bepergian pada minggu lalu. Sekarang, beberapa penerbangan AS telah mengoperasikan penerbangan dengan kapasitas penuh.

Hingga kini, (15/8), Amerika Serikat telah memiliki 5,15 juta kasus virus Corona. Jumlah pasien yang meninggal dunia telah mencapai 164 ribu. Di Texas sendiri, kasus virus Coronanya mencapai 523 ribu.



Simak Video "Brutal! Seorang Pendemo di Texas Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA