Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mabuk, Turis Perempuan Telanjang Masuki Kuil Buddha

Femi Diah
detikTravel
Kuil Budha di Chiang Mai, Si Phum
Kuil Budha di Chiang Mai, Si Phum (Getty Images/iStockphoto/Marco_Piunti)
Chiang Mai -

Seorang turis perempuan bikin heboh. Dia memasuki tempat suci kuil Buddha tanpa berpakaian alias telanjang bulat. Rupanya, dia mabuk.

Turis perempuan itu kemudian diketahui namanya Farah Haque. Perempuan berusia 28 tahun itu membuat warga Chiang Mai, Thailand terkejut akan tingkahnya.

Farah melepas seluruh pakaiannya hingga telanjang bulat dan memasuki tempat bersembahyang dan suci sebuah kuil Buddha di Chiang Mai pada Selasa (11/8/2020).

Aksinya terekam video dan tersebar di media sosial. Dari video itu menunjukkan Farah yang sudah tak mengenakan baju sama sekali duduk di atas pagar. Dia terlihat menggenggam kaleng bir khas Thailand Chang sambil berteriak-teriak.

Farah yang kemudian diketahui berasal dari Bangladesh itu terus mengoceh tidak jelas di atas pagar itu.

Warga lokal tanggap dan segera mendatangi Farah di kuil Buddha itu kemudian menutup badannya dengan sarung. Kemudian, polisi datang dan melarikan Farah ke Rumah Sakit Suan Prungn.

Kepolisian menyebut Farah datang ke Thailand sebagai turis, lantas menjadi guru bahasa Inggris sejak April.

Letnan Kolonel Somkit Phusod dari kepolisian Chiang Mai menyebut Farah tinggal di salah satu hostel di kota itu.

"Kami menduga dia mabuk. Dia enggak bisa mengontrol dirinya sendiri dan dia dia menyebabkan masalah," kata Somkit seperti dikutip news.com.au.

"Pertama kami membawanya ke rumah sakit agar dia bisa beristirahat. Setelah dia sadar dokter akan mengecek status psikologinya dia," dia menambahkan.

Kepolisian Chaing Mai menunggu hasil pemeriksaan psikologis Farah, Mereka juga telah melaporkan peristiwa itu ke kedutaan Bangladesh. "Laporan pemeriksaan psikologis akan membantu kami untuk memutuskan hukuman penjara atau denda," kata Somkit.

Setelah kejadian itu, kuil Buddha tersebut dibersihkan dengan intensif.



Simak Video "Seru Banget Wisata Menjelajahi Thailand!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA