Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 10:21 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Asyik Party di Laut, Eh Malah 'Ditabrak' Hiu

Bonauli
detikTravel
School of sharks circling from above
Ilustrasi hiu (Thinkstock)
Miami -

Seorang wanita sedang berlibur di pantai. Tak sengaja dirinya malah bertemu hiu. Wanita yang bernama Iso Machado itu sedang liburan merayakan ulang tahun temannya di Pantai Miami Bahamas. Machado, anaknya dan teman-temannya naik perahu ke tengah laut untuk berenang.

Mereka memutuskan untuk berseluncur dengan menggunakan perosotan yang diisi dengan angin. Saat Machado meluncur, rupanya ada seekor hiu yang sedang berenang di sisi kapal.

Machado dengan santai terjun sampai bawah dan direkam oleh temannya. Saat sedang asyik berenang, sang putra, Anthony, tiba-tiba saja berteriak dari atas kapal.

"Bu, jangan panik. Ya Tuhan, jangan panik," ujar sang putra seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/8/2020).

Machado tidak mengerti apa maksud dari teriakan putranya. Sementara kru kapal mulai menunjuk-nunjuk seekor ikan besar berwarna hitam yang bergerak di bawah air.

Melihat ikan itu, Machado pun sadar bahwa maksud dari teriakan anaknya adalah seekor hiu. Dengan tenang Machado tetap berenang di permukaan laut.

"Tunggu, ini tidak lucu," teriak Anthony.

Hiu tersebut diperkirakan adalah jenis hiu perawat. Di alam sendiri hiu perawat jarang menyerang manusia. Hanya jika keadaan terancam saja.

Gerakan renang Machado justru membuat sang hiu tertarik. Sang hiu terus berenang hingga akhirnya tak sengaja menabrak Machado.

Penumpang dan kru kapal mulai ketakutan, menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya. Meski begitu untungnya Machado tetap menunjukkan ketenangannya.

"Kami khawatir dan segera melompat untuk memastikan dirinya baik-baik saja, ketika sang hiu berbalik arah," ujar Kevin Sarota, teman Machado.

"Dia malah terlihat begitu senang dan beruntung bisa melihat hiu dari dekat," ujar Sarota. Saat Sarota mengunggah video itu ke akun Instagramnya, langsung mendapat tanggapan banyak dari netizen.

Hiu perawat sebenarnya jarang menyerang manusia, namun mereka bisa agresif kalau merasa terancam. Ketenangan Machado di dekat hiu membuat dia lebih aman.



Simak Video "Gedung di Miami Runtuh, Banyak Orang yang Terjebak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA