Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 16:02 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Traveling? Intip Dulu 3 Fakta Menarik Soal Rekreasi di New Normal

traveling
Foto: shutterstock
Jakarta -

New normal yang sudah berlangsung saat ini tentunya membawa banyak perubahan dalam setiap aktivitas. Salah satunya seperti aktivitas traveling atau rekreasi ke tempat-tempat wisata maupun hiburan.

Masyarakat yang sebelumnya diminta untuk tidak bepergian, sekarang sudah mulai bisa mengakses kembali secara bertahap tempat-tempat wisata baik di dalam maupun di luar negeri. Tentunya setiap orang yang mau bepergian ke tempat-tempat tersebut, harus memperhatikan dan menjalani protokol-protokol kesehatan yang ada.

Hal ini merupakan kabar yang baik apalagi bagi kebanyakan orang yang sudah kangen untuk rekreasi. Namun sebelum memulai kembali, yuk lihat dulu 3 fakta menarik seputar rekreasi di masa new normal saat ini dilansir dari berbagai sumber.

Kegiatan yang Paling Dirindukan

Terkait kegiatan yang paling dirindukan kebanyakan orang rindu akan mengunjungi tempat berbelanja seperti mal untuk berekreasi. Area-area publik yang gratis juga menjadi sasaran utama bagi kebanyakan masyarakat. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang sebaiknya pergi ke tempat lain selain mal serta wisata yang gratisan.

Lokasi yang Dinilai Paling Aman

Lokasi outdoor dinilai paling aman untuk melakukan rekreasi saat ini. Meskipun begitu faktanya hal itu justru membuat banyak masyarakat yang pergi ke tempat-tempat terbuka sehingga ujung-ujungnya sama saja. Untuk itulah perlu juga diperhatikan apakah lokasi outdoor atau indoor tersebut sudah menerapkan protokol-protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah.

Kekhawatiran Terbesar Saat Rekreasi

Beberapa sumber menunjukkan bahwa tingkat kekhawatiran masyarakat bukan tertuju pada tempat rekreasi, namun lebih kepada orang lain yang juga turut datang ke tempat tersebut.

Hal itu terjadi karena masih saja ada orang-orang yang tidak mentaati protokol kesehatan yang ada terutama pada tempat-tempat yang tidak secara gamblang mewajibkan masyarakat untuk mentaati protokol. Sehingga banyak orang masih ragu untuk berwisata ke tempat yang berpotensi berkerumun dengan orang lain.

Itulah beberapa fakta menarik seputar rekreasi di masa new normal. Yuk mulai rencanakan destinasi rekreasi yang bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik untuk keamanan keluarga tercinta.

(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA