Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 18:43 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Gelar Konser Social Distancing, Ada Tiket Gratis untuk Paramedis

Konser social distancing
Konser dengan penonton yang jaga jarak. (Virgin Money Unity Arena/Instagram)
Jakarta -

Ternyata jarak sosial di masa pandemi ini tak menghalangi masyarakat untuk kembali ke aktivitas masing-masing. Termasuk nonton konser.

Dikutip dari Travel and Leisure oleh detikcom, Sabtu (15/8/2020), sebuah komunitas wanita di Taman Gosforth Newcastle Inggris, Virgin Money Unity Area menggelar sebuah konser luar ruangan. Konser itu disaksikan 2.500 penonton.

Menariknya, penonton tak dibiarkan berkerumun. Penyelenggara membagi penonton ke dalam dengan 500 platform untuk tetap menerapkan social distancing.

bahkan, protokol kesehatan saat pandemi virus Corona sudah dimulai sejak pembelian tiket, yang cuma melayani secara online. Saat akan masuk, penonton diminta menunjukkan email lewat ponsel mereka untuk mengkonfirmasi pemesanan.

Setelah memarkir mobil, pengunjung akan diantar ke platform konser jarak sosial oleh staf venue. Mereka juga bisa memesan makanan dan minuman saat mereka datang.

Konser social distancingKonser social distancing Foto: (Virgin Money Unity Arena/Instagram)

Beberapa petunjuk protokol kesehatan tertera di bar. Di sana pun ada tanda-tanda yang mengingatkan tamu untuk tak datang rombongan. Tempat ini dipesan hingga pertengahan September. Konser akan menampilkan pertunjukan dari The Libertines, Van Morisson dan Two Door Cinema Club.

"Kurangnya hubungan antar manusia menjadi hal yang sulit dan kami ingin menjadi yang terdepan dalam menemukan cara untuk bergaul dengan aman agar orang dapat melakukan apa yang mereka sukai," kata co vokalis Libertines, Carl Barat kepada Rolling Stone.

[Gambas:Instagram]

Tempat konser itu juga menyediakan sejumlah tiket gratis untuk pekerja layanan kesehatan dan garis terdepan untuk setiap pertunjukan.

Selain konser di Inggris, berbagai tempat lainnya telah menemukan cara untuk menggelar pertunjukan musik selama masa pandemi virus Corona. Di Jerman, ada klub drive in yang memungkinkan orang untuk berpesta di dalam mobil, sedangkan Berlin mengadakan klub malam outdoor.



Simak Video "DPR: Penumpang Garuda yang Ingin Social Distancing Harus Bayar Lebih"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA