Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2020 05:38 WIB

TRAVEL NEWS

Foto Post Wedding Tara Basro Berpakaian Adat, Netizen: Wow!

Femi Diah
detikTravel
Tara Basro
Foto post wedding Tara Basro dan daniel Adnan di media sosial bikin heboh. (Instagram/@tarabasro)
Jakarta -

Tara Basro bikin heboh Instagram dan Twitter. Itu setelah dia mengunggah foto-foto post wedding mengenakan pakaian adat.

Tara Basro menikah dengan Daniel Adnan pada Juni 2020. Rupanya, mereka tak sempat membuat foto pre wedding.

Makanya, Tara Basro dan Daniel memutuskan untuk membuat foto post wedding. Hasilnya, diunggah dalam media sosial, Instagram dan Twitter.

"Berawal dari niat untuk foto prewed, akhirnya jadilah foto postwed. salah satu pakaian adat dari empat yang kami pakai. Kami berdua datang dari keluarga yang sangat dekat dengan tradisi, banyak orang yang berpikir kalau modernitas itu selalu lebih baik, namun akar dan tradisi penting untuk dilestarikan,"

"Dengan perkembangan jaman keduanya harus bisa berjalan berdampingan, belajar dari perjalanan leluhur kita dan menjadi generasi yang lebih baik. Dulu orang-orang hanya diperkenankan untuk menikah sesama etnis mereka, namun sekarang cinta menyatukan perbedaan, melalui karya ini semoga kita bisa merasa bangga dengan asal-usul dan budaya kita."

[Gambas:Instagram]



Begitulah keterangan yang diberikan perempuan 30 tahun itu dalam foto pertama dengan pakaian adat Sunda yang diunggah. Tara Basro memilih memakai kebaya dan kain batik.

Sementara Daniel memakai beskap lengkap dengan kain batik, dan keris, juga blankon. Dalam keterangan foto itu, Tara menyebut kebaya yang dipakainya merupakan karya Vera Anggraini sedangkan batiknya dari Afif Syakur.

Pada unggahan kedua, Tara Basro menunjukkan mereka memakai baju adat Lampung Pesisir.

[Gambas:Instagram]



Dalam foto-foto yang diunggah itu, Tara Basro menyebut memakai pakaian adat Kasunanan Surakarta. Tara Basro memakai kebaya dengan bahan beludru hitam, begitu pula Daniel juga memakai atasan dengan beludru hitam.

Untuk busana ini, Tara Basro memilih desainer Surya Abduh.

[Gambas:Instagram]




Sementara itu, kostum keempat merupakan pakaian adat Bugis berupa baju bodo dari Makassar.



Simak Video "Parade Baju Adat Pejabat Negara di Upacara HUT ke-76 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA