Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Agu 2020 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

KL Tower Berikan Akses Gratis, tapi Ada Syaratnya

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
KL Tower
Foto: KL Tower (KL Tower)
Kuala Lumpur -

Di tengah pandemi virus Corona yang belum kunjung berakhir, berbagai penghargaan diberikan kepada garda terdepan. Tak jarang akses gratis ke kawasan wisata diberikan.

Dikutip dari Malay Mail oleh detikcom, kamis (20/8/2020), sebagai apresiasi karena telah berjuang membantu mencegah penyebaran virus Corona, garda terdepan penanganan kasus virus Corona mendapatkan apresiasi khusus dari KL Tower. Dokter, perawat, petugas ambulans dan mereka yang memiliki andil dalam periode COVID-19, diberi tiket gratis.

Kepala Eksekutif Menara Kuala Lumpur, Ainol Shaharina Sahar, mengatakan mereka bisa mengunjungi dek langit dan dek observasi secara gratis sampai tanggal 16 September 2020.

KL TowerObservation Deck Foto: (KL Tower)

"Kami menghargai dedikasi para garda terdepan yang telah mempertaruhkan kesehatan dan keselamatan mereka untuk terus memerangi COVID-19. Ini adalah hadiah dari kami untuk kalian semua," kata Ainol melalui kampanye 'Untukmu Wiraku' (Untukmu Pahlawan Kita).

Ainol menyatakan kampanye tersebut diberikan untuk staf garis depan Malaysia yang masih bertugas dengan Kementerian Kesehatan Malaysia, termasuk di dalamnya, Organisasi Perawatan Kesehatan Swasta, Angkatan Bersenjata Malaysia, Polisi Kerajaan Malaysia, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM).

Selain itu, kepada Departemen Imigrasi Malaysia, Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA), Pasukan Pertahanan Sipil Malaysia (MCDF) dan Korps Relawan Rakyat (Rela). Dia mengungkapkan bahwa seluruh karyawan berhak menerima akses gratis ini dengan menunjukan dokumen kerja yang sah di loket tiket.

Tak hanya untuk garda terdepan, mereka yang membawa keluarga juga diberikan potongan harga. Ainol mengatakan bahwa timnya menargetkan sebanyak 15.000 pengunjung KL Tower dalam periode ini.

"Mereka juga bisa membawa anggota keluarga dengan biaya RM10 masing-masing untuk anggota pertama dan kedua, sedangkan untuk anggota ketiga dan selanjutnya diberikan diskon 50 persen (dari tarif yang dipublikasikan)" katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal JBPM, Datuk Mohammad Hamdan Wahid, mengutarakan sikap tersebut sebagai hal istimewa yang bisa memotivasi staf untuk lebih melayani negara. Adapun, Ketua Komisioner MCDF, Datuk Roslan mengharapkan agar staf garda terdepan terus meluangkan waktu bersama dengan keluarga.



Simak Video "TKW Asal Polman Dimakamkan dengan Protap Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA